Categories: ARArtikel AR

Augmented Reality untuk Meningkatkan Customer Experience

Augmented Reality untuk Meningkatkan Costumer Experience – Saat ini, strategi pemasaran lebih efektif dengan menggunakan teknologi supaya pelanggan lebih mudah untuk memilih produk.

Anda bisa menggunakan teknologi AR (augmented reality) yang melibatkan pelanggan dan meningkatkan produk atau jasa yang dipasarkan.

AR telah hadir sebagai media inovatif yang mempunyai peluang tidak terbatas untuk berinteraksi lebih dekat dengan pelanggan melalui handphone.

AR mengubah pengalaman mereka menjadi pengalaman interaktif visual yang lebih menarik.

Augmented Reality untuk Meningkatkan Customer Experience

1. AR Menghilangkan Keraguan Pelanggan

Apakah anda pernah menggunakan aplikasi make up virtual? Menentukan warna lipstik dan foundation yang cocok dengan memang cukup sulit.

Namun, aplikasi Target Beauty Studio menhilangkan keraguan pelanggan.

Aplikasi ini mempunyai konsep yang sama seperti filter AR, yaitu mereka menggunakan kamera mereka untuk mencoba produk kecantikan virtual pada wajah mereka.

Teknologi AR bisa meyakinkan pelanggan untuk melakukan pembelian produk.

Selain itu, AR juga memanfaatkan rasa penasaran pelanggan yang ingin mencoba aplikasi ini ketika akan membeli produk.

2. Mengubah Masalah Menjadi Peluang

Setiap pebisnis tentu saja ingin menjangkau banyak pelanggan untuk meningkatkan penjualan dari bisnis mereka.

Menargetkan calon pelanggan yang lebih luas harus dilakukan dengan menggunakan teknologi yang mendukung.

Namun, tidak semua pelanggan mempunyai kebutuhan yang standar.

BACA JUGA : Manfaat Augmented Reality sebagai Media Pemasaran

3. Meningkatkan Nilai Produk

Teknologi Augmented Reality mempunyai keunikan tersendiri.

Dalaa proses pemasaran, AR bisa digunakan untuk meningkatkan nilai produk menggunakan kemasan yang interaktif.

Kemasan tersebut memberikan pengalaman yang menarik melalui teknologi ini.

Contohnya, Heinz salah satu brand luar yang menggunakan teknologi ini untuk membuat kemasan interaktif.

4. Menghemat Biaya

Misalkan dalam bisnis retail, AR bisa digunakan untuk menghemat ruangan tanpa perlu menampilkan seluruh produk dalam toko.

Selain itu, pelanggan juga bisa memilih produk sendiri sesuai dengan keinginannya. Hal ini akan mengurangi risiko pengembalian produk.

Teknologi ini lebih mudah untuk diterapkan dalam bisnis, meningkatkan customer experience dengan cara yang menarik dan interaktif.

Selain menggunakan Augmented Reality sebagai strategi marketing yang tepat sesuai dengan perkembangan teknologi.

Anda juga bisa menggunakan jasa digital marketing agency untuk membantu mengembangkan bisnis anda.

Berbagai strategi marketing yang dapat diterapkan dalam bisnis.

Dengan memanfaatkan teknologi ini tentu saja akan meningkatkan bisnis anda agar semakin berkembang.

iptek

Recent Posts

Data Logger: Kenali Teknologi Canggih Ini

Data Logger: Kenali Teknologi Canggih Ini - Alat teknologi yang dapat merekam, menyimpan hingga menyimpan…

4 days ago

Android XR: Virtual Reality Terbaru Google

Android XR diluncurkan oleh Google di tanggal 12 Desember tahun ini, 2024. Teknologi ini dirancang…

5 days ago

Terobosan Teknologi Chengdu Matchmaking

Terobosan Teknologi Chengdu Matchmaking - Chengdu, ibu kota Provinsi Sichuan, Tiongkok Barat Daya, kembali membuktikan…

1 week ago

Tren Virtual Reality: Sensasi Hiburan Modern

Tren Virtual Reality: Sensasi Hiburan Modern - Teknologi Virtual Reality (VR) kini semakin diminati di…

2 weeks ago

Teknologi AR pada Mitigasi Bencana Palu

Teknologi AR atau Augmented Reality berkembang dengan signifikan. AR memungkinkan penggabungan elemen digital ke dalam…

2 weeks ago

Meta Quest 3S dan Meta Quest 3

Meta Quest 3S dan Meta Quest 3 - Teknologi augmented reality (AR) dan virtual reality…

3 weeks ago