Cara Mengubah Nama Tiktok

Cara Mengubah Nama Akun TikTok

Cara Mengubah Nama Tiktok – Semua kalangan pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi tiktok. Tiktok tidak hanya untuk hiburan atau membuat video pendek, tapi tiktok juga bisa digunakan untuk berbagi informasi dan juga bisa untuk berbisnis. Tiktok saat ini menjadi media paling populer disemua kalangan.

Setiap pengguna akun biasanya akan dimintai nama profil dan nama pengguna di saat memulai pembuatan akun tiktok baru. Sebagian dari pengguna akun TikTok biasanya tidak mau mengisi nama asli atau identitas asli sesuai dengan data diri. Alasannya macam-macam mulai dari menjaga privasi diri atau hanya sekedar punya nama ‘beken’ di sosial media.

Semakin unik dan pendek nama akun yang kamu buat, tentunya akan lebih mempermudah pengguna TikTok lainnya untuk mengenali akun dan unggahan video buatan kamu. Namun, dalam waktu tertentu, pasti ada masa dimana kamu bosan dengan nama akun TikTok yang telah dibuat pertama kali atau sudah tidak mau menggunakannya lagi sehingga ingin menggantinya agar lebih menarik.

Selain itu, terkadang alasan trend zaman sekarang menjadi yang lebih matang dan profesional membuat kamu ingin mengganti nama akun TikTok yang dahulunya hanya terkesan main-main menjadi lebih aesthetic. Kamu dapat langsung mengganti nama akun TikTok mu dengan mudah tanpa perlu kerepotan.


Bagaimanapun, cara mengubah nama profil atau nama pengguna Anda di TikTok terbilang sangat mudah. Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan:

• Buka halaman profil kamu.

• Pilih menu ikon orang dibagian kanan.

• Pilih edit profil.

• Pilih Name dan Username untuk mengubah nama akun tiktok.

• Ketik nama baru Anda.Gunakan nama samara jika kamu tidak ingin identitas aslimu diketahui    oleh publik.

Ada beberapa hal lain yang harus kamu perhatikan sebelum mengubah nama pengguna menjadi nama baru. Pertama, nama pengguna Anda hanya dapat diubah menjadi nama baru setiap 30 hari sekali, jadi pastikan nama pengguna dapat digunakan, setidaknya untuk jangka waktu 30 hari sampai kamu bisa mengganti nama baru.

Selain itu, jika Anda mengubah nama pengguna baru, itu berarti Anda juga akan mengubah URL TikTok pribadi Anda yang biasanya berbentuk seperti (tiktok.com/@username) dan akan berubah di ikon username.

Baca Juga : TikTok Akan Berinvestasi Ruang Virtual Reality (VR)

Jadi itulah cara mengubah nama baru di TikTok.Cukup mudah bukan? Lakukan Langkah-langkah diatas jika kamu masih belum tau cara mengganti nama pengguna menjadi nama baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *