Honda MetaWorld, Dunia Virtual Atraktif - Iptek Digital
Honda MetaWorld

Honda MetaWorld, Dunia Virtual Atraktif

Honda MetaWorld, Dunia Virtual Atraktif – PT Honda Prospect Motor (HPM) bersama dengan PT Telkom Indonesia telah berkolaborasi untuk menciptakan Honda MetaWorld.

Kolaborasi tersebut adalah bagian dari platform metaNesia yang dikembangkan oleh Telkom sebagai metaverse pertama dan terbesar di Indonesia.

Honda MetaWorld, Dunia Virtual Atraktif

MetaWorld merupakan sebuah platform dunia virtual (metaverse), yang dimana setiap penggunanya bisa melakukan interaksi seperti didunia nyata.

“Honda MetaWorld ini hadir sebagai salah satu inovasi untuk menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi agar bisa mendekatkan diri dengan masyarakat.

Terutama untuk kalangan Generasi Z yang lahir di era teknologi digital,” kata Public Relations dan Digital Strategy Senior Manager PT HPM, Yulian Karfili.

Honda merupakan APM (Agen Pemegang Merek) mobil pertama yang hadir di MetaNesia pada tahun 2021 lalu.

Setahun kemudian, Honda MetaWorld diciptakan dengan menampilkan konsep kota Honda yang kini areanya 60 kali lebih besar daripada versi sebelumnya.

Pihak Honda juga mengatakan bahwa ada berbagai fitur yang lebih menarik dengan lebih banyak kegiatan yang bisa dilakukan didalamnya.

Ada banyak area yang bisa dijelajahi pengunjung, seperti Virtual Stage, Brio Skate Park, Residential Area, Urban Area, dan lain-lain.

Selain itu, ada avatar yang menjadi cerminan virtual pengunjung dalam MetaWorld yang dibuat interaktif dengan bantuan teknologi Mic and Chat.

Tersedia pilihan gestur dan ekspresi yang bermacam-macam dan fitur swafoto dimana pengunjung bisa menyimpan foto avatar berbagai area dalam MetaWorld.

Untuk Carmudian yang ingin mencoba layanan Honda ini, bisa mengunduh aplikasi metaNesia secara gratis di Google PlayStore atau App Store.

MetaWorld juga dapat dicoba melalui desktop dengan mengakses website Honda-Indonesia.com atau metanesia.id.

Selain itu, David Cuh Sihotang sebagai Product Manager Telkom Indonesia mengatakan, kerjasama Telkom dan Honda adalah komitmen untuk menerapkan teknologi baru seperti metaverse.

Hal ini untuk mendukung kegatan ekonomi kreatif di Indonesia.

Pembuatan virtual showroom Honda dalam metaNesia diharapkan akan meningkatkan ketertarikan masyarakat pada produk Honda.

Bahkan untuk menyesuaikan diri dengan teknologi baru seperti metaverse,” ujarnya.

Didalam dunia tersebut juga menyediakan berbagai area yang dapat dicoba oleh pengunjung, seperti Brio Skate Park, Virtual Stage, Residential Area, Urban Area.

Selain itu, ada juga Test Drive Area dimana pengunjung bisa mengendarai mobil baru Honda WR-V secara virtual.

BACA JUGA : Honda Gunakan Virtual Reality untuk Desain Mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *