Wifi 7

Kenali Wifi 7, The Next Generation Yang Akan Hadir Tahun Depan

Wifi 7– Teknologi Wifi yang kini sangat banyak digunakan oleh banyak orang sudah sampai generasi keenam. Setiap generasi pastinya mempunyai kekurangan dan kelebihannya yang nantinya akan diperbarui di generasi yang selanjutnya.

Apalagi teknologi Wifi ini sudah siap menghadirkan generasi ketujuh. Teknologi ini tengah dipersiapkan secara matang dan mungkin akan dihadirkan pada tahun 2023 nanti.

MediaTek juga sudah memberitahukan demo eksklusif yang pertama mengenai teknologi Wifi 7 di dunia. MediaTek saat ini memperlihatkan 2 demo Wifi 7 terhadap konsumen pertama dan kolaborasi industri untuk menunjukan kecepatan dari teknologi dan kelambatan transmisi rendah. 

Apa itu Wifi 7 ? 

Wi-Fi 7 merupakan pembaruan besar selanjutnya bagi standar jaringan wireless. Standar sekarang ini, Wi-Fi 6, mulai pertunjukannya dengan beberapa peningkatan dari sebelumnya, Wi-Fi 5, dianggap kecepatan yang cepat, lebih efisien, serta kapasitas datanya yang banyak. Jadi kira – kira seberapa cepat Wifi 7 ini?

Kecepatan Wifi 7 

Bisa dikatakan, Wi-Fi hanya standar untuk jaringan wireless. Wi-Fi 7 berdasarkan kepada standar IEEE 802.11be. Standar jaringan wireless semakin berkembang dari waktu ke waktu. Wi-Fi 6 masih belum dimanfaatkan lebih luas, namun Institute of Electrical and Electronics Engineers telah bekerja untuk generasi selanjutnya, Wi-Fi 7.

Fokusnya Wi-Fi 7 yaitu menciptakan Extreme High Throughput (EHT), yang melakukan peran kunci untuk tersedianya aplikasi serta layanan secara langsung. Standar terbaru ini membantu aplikasi dan layanan langsung yang terhubung pada pemrosesan awan, game, realita virtual, augmented reality, metaverse, serta bekerja jarak jauh.

Pembaruan yang dihadirkan oleh Wi-Fi 7 ini meliputi kecepatan transmisi data yang lebih cepat, kelambatan jaringan yang lebih rendah, dan saluran bandwidth lebih cepat. Sebagi awalan, saluran bandwith menetapkan kecepatan data pada Wi-Fi.

Kelebihan Wifi 7 

Wi-Fi 7 menyediakan kelebihan signifikan daripada Wi-Fi 6. Salah satu manfaatnya adalah manfaat yang paling umum, yaitu kecepatan transmisi data yang lebih cepat, dan bisa dikatakan kecepatan datanya yang lebih tinggi. Sesudah Wi-Fi 5 menyediakan dua kali lipat kecepatan transmisi data yang maksimal Wi-Fi 4, Wi-Fi 6 tidak menyediakan dua kali lipat kecepatan transmisi data maksimal Wi-Fi 5. Meningkatkan kecepatan transmisi data saat sejumlah pengguna menggunakan jaringan dengan secara bersamaan.

Baca Juga : Intel Luncurkan Prosesor Core i9-12900KS!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *