Ketahui Sebab Ponsel Mati

Ketahui Penyebab Ponsel Mati Sendiri dan Bagaimana Cara Mengatasinya?

Ketahui Sebab Ponsel Mati – Ketika ponsel yang sedang digunakan tiba-tiba mati sendiri sangtlah membuat kesal. Bukan hanya jadi tidak bisa digunakan, kondisi ponsel mati juga dapat memperlambat pekerjaan. Penyebab ponsel mati sendiri bermacam-macam, tapi keadaan tersebut masih bisa diatasi.

Penyebab Ponsel Mati Sendiri:

1. Keadaan ponsel rusak

Ponsel yang mengalami tanda kerusakan seperti layarnya bergaris, aplikasi seringkali crash, baterai yang cepat habis, performanya lambat, maka jangan dibiarkan.

2. Baterainya rusak

Baterai merupakan salah satu bagian terpenting pada ponsel. Saat performa baterai telah tidak optimal, hal tersebut bisa menyebabkan ponsel jadi mati sendiri.

3. CPU ponsel overheat

Jika CPU ponsel dipaksa bekerja dengan keras, apalagi sampai waktu yang lama, tentunya akan membuat performa ponsel mati sendiri.

Baca Juga : Cara Melindungi Ponsel Android dari Serangan Hacker

4. Cache yang menumpuk

Cache merupakan file sampah dalam ponsel yang biasanya di abaikan hingga menumpuk. Apabila anda sering menggunakan ponsel, maka cache sampah akan menjadi cukup banyak.

5. Sistem operasi ponsel error

Keadaan tersebut biasanya di karenakan pengaruh sistem OS ponsel yang masih lama.Kerusakan atau error di sistem operasi pada ponsel, biasanya di karenakan adanya bug dan juga virus.

6. Adanya bug dalam firmware

Bug dalam firmware biasanya cukup berisiko terhadap performa ponsel. Bukan hanya akan sering mati sendiri, tapi sistem ponsel juga akan bekerja lebih lambat.

7. Aktifkan jadwal on-off otomatis

Bukan hanya karena error, penyebab ponsel mati sendiri dapat karena mengaktifkan sistem on-off otomatis.

Cara Mengatasi Ponsel yang Mati Sendiri:

· Restart Ponsel

Ketika Anda me-restart hp, semua cache sampah yang tidak digunakan akan terhapus jadi performa ponsel akan lebih fresh untuk digunakan kembali dengan lebih maksimal.

· Menghubungi customer service

Dapat hubungi customer service sesuai dengan merek ponsel yang digunakan. Menggunakan layanan customer service, Anda dapat mengatakan masalah yang dialami. Biasanya pengguna ponsel akan diminta untuk datang ke service center.

· Reset Ponsel

Ponsel mati sendiri dapat disebabkan karena sistem internalnya bermasalah. Jadi, tidak ada salahnya mencoba untuk melakukan reset ulang ponsel agar kembali ke pengaturan defaultnya dari pabrik, namun meakukan proses reset ponsel akan menghapus semua data-data dalam ponsel. Termasuk aplikasi, foto- foto, video, dan kontak telepon.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *