Teknik Pemasaran Augmented Reality

Ketahui Teknik Pemasaran Menggunakan Teknologi AR

Teknik Pemasaran Augmented Reality – Semakin berkembang, dimulai dari pemsaran konvensional sampai digital. Konvensional yaitu melalui brosur, radio, bilboard, serta menayangkan iklan di televisi. Yang tengah sekarang ini yaitu pemasaran produk digital menggunakan sosial media atau website hingga platform content sharing.

Ada juga srtategi pemasaran produk saat ini dengan menggunakan teknologi digital yaitu Augmented Reality dan Virtual Reality. Strategi pemasaran melalui AR dan VR masih belum di kenal salah satunya di Indonesia, tapi justru inilah alas an mengapa teknologi ini pantas untuk di bahas agar memahaminya.

Mengapa Harus Augmented Reality?

Augmented Reality mempunyai kemampuan untuk strategi pemasaran digital, karena kemampuannya yang bisa menarik perhatian pada siapa saja yang melihatnya.

Teknologi AR bisa membawa objek dunia virtual dan memasukannya ke dunia nyata. AR bisa memperlihatkan dan memberi cara yang menarik untuk berbagai bisnis agar menjangkau target pasar dengan lebih luas, mudah dan juga sangat interaktif. 

Inilah beberapa keunggulan teknologi AR unutk media pemasaran:

1. Meningkatnya Kesadaran Merek (Brand Awareness)

Strategi pemasaran produk menggunakan AR bisa meningkatkan kesadaran dari merek Anda lewat kesan “WOW” yang akan membuat para audiens dan juga media membicarakan merek Anda secara otomatis dan tentunya akan membuat produk viral.

2. Meningkatnya Keterkaitan Konsumen (Engagement)

AR mempunyai keunggulan untuk membangun daya tarik dengan cepat daripada media biasa.

Baca Juga : Ketahui Teknik pemasaran menggunakan teknologi Virtual Reality

3. Meningkatnya Pengalaman Berbelanja

Adanya teknologi AR akan membuat pengalaman berkomunikasi dengan merek menggunakan AR masih terbilang pengalaman yang baru untuk sebagian besar orang. Komunikasi dengan merek menggunakan AR akan membuat peningkatan pengalaman pembeli karena bisa menjelaskan informasi dari sebuah produk ada calon konsumen dengan sangat lengkap.

4. Membawa Digital kedalam Dunia Nyata

Yang membuat Augmented Reality istimewa yaitu kemampuannya untuk melibatkan strategi pemasaran digital karena adanya pengalaman fisik konsumen dengan cara yang baru serta efektif. Teknologi AR bisa menghubungkan saluran pemasaran antara tradisional dan digital.

Teknologi AR juga untuk perubahan sebuah iklan fisik menjadi pengalaman digital, yang bisa dilibatkan dengan teknik pemasaran digital untuk produk Anda dengan lebih mudah. Teknologi AR adalah media yang tepat untuk menjelaskan secara rinci mengenai produk Anda kepada para calon konsumen dan tidak harus bertatap muka secara langsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *