Categories: KIOSK

Keuntungan Menggunakan Self Service/Kiosk Untuk Perusahaan

Self Service/Kiosk- Kiosk merupakan sebuah terminal dari komputer yang tujuan di buatnya adalah untuk menyediakan informasi dan juga menyediakan layanan yang terdapat dalam sebuah bisnis dan perusahaan. Beberapa tempat yang besar di Indonesia sudah memanfaatkannya yaitu seperti di stasiun kereta api, bank dan juga bandara, namun masih langka ditemukan kiosk ini di tempat yang umum dan juga di tempat yang lain.

Menggunakan layanan kiosk, tujuannya yaitu untuk mempermudah pelayanan dan pelanggan yang berkunjung untuk melakukan kegiatan seperti mengirim uang selain di ATM, mempermudah untuk top-up dana virtual ke dalam aplikasi dengan menggunakan kiosk, membeli pulsa dan paket data bahkan dapat membeli tiket kereta api.

Keuntungan Menggunakan Self Service/Kiosk untuk Perusahaan Yaitu:
1. Mengurangi Ketergantungan Costumer terhadap Perusahaan

Jika menggunakan Kiosk, saat para pelanggan bisnis dapat menyelesaikan masalahnya sendiri jadi kita tidak perlu turun tangan untuk membantunya, dan pelanggan tidak perlu bertanya pada petugas, karena telah tersedia petunjuk berbentuk video dalam kiosk tersebut. Misalkan, saat nasabah bank mempunyai masalah untuk melakukan pengiriman uang, jadi ia tidak perlu menunggu hari kerja bank, hanya perlu memanfaatkan layanan internet banking, jadi melakukan pengiriman uang bisa saat itu.

2. Meningkatkan Kepuasan dan Meningkatkan Keuntungan

Ketika perusahaan berkembang dan mendukung sepenuhnya, hal tersebut bisa membantu meningkatkan kualitas layanan pada pelanggan. Maka, secara otomatis bisa meningkatkan kepuasan pelanggan.

Misalnya, saat pelanggan sering membeli produk Anda karena menggunakan mesin otomatis, dan juga transaksinya yang cepat serta efisien. Maka, pelanggan akan mejadi sering membeli produk Anda dengan self service.

3. Meningkatkan Kemampuan Bisnis

Kiosk cukup di percayai bisa meningkatkan pengalaman para pelanggan secara efektif dan efisien. Bisa dikatakan, dengan memanfaatkan kiosk ini, pelanggan bis mmeperoleh kepuasan dan juga pengalaman yang baru saat melakukan transaksi. Jadi dengan begitu pelanggan tidak perlu repot karena berbagai transaksi telah dilakukan secara otomatis.

Itu adalah keuntungan menggunakan self service kiosk. Jadi, apakah anda sebagai pemilik usaha tertarik untuk mencoba kiosk yang bisa membantu meringankan beban pekerjaan?

Baca Juga : Apa Itu Kiosk dan Apa Keuntungannya Bagi Perusahaan?

Kiosk juga cukup mudah untuk digunakan, karena kiosk ini dibuat untuk memberi pengalaman berbeda terhadap pelanggan. Pelanggan mungkin akan senang melakukan transaksi otomatis dalam kiosk daripada face to face.

iptek

Recent Posts

Teknologi Canggih di GIK UGM

Teknologi Canggih di GIK UGM - Inovasi teknologi kini hadir lebih dekat dengan masyarakat melalui…

18 hours ago

Digital Fatigue: Dampak Penggunaan Teknologi

Digital Fatigue: Dampak Penggunaan Teknologi - Di era digital yang serba cepat ini, teknologi telah…

3 days ago

Metaverse VR Karya Mahasiswa UMM

Metaverse VR Karya Mahasiswa UMM - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) sukses menghadirkan inovasi teknologi…

7 days ago

VR Stanford Kurangi Ketakutan Anak

VR Stanford Kurangi Ketakutan Anak Disuntik Saat Imunisasi - Bagi banyak anak, momen disuntik bisa…

1 week ago

Virtual Reality Dikembangkan Pupuk Kaltim

Virtual Reality Dikembangkan oleh Pupuk Kaltim untuk Tingkatkan Kompetensi Operator - PT Pupuk Kalimantan Timur…

2 weeks ago

Samsung Siapkan Mixed Reality

Samsung Siapkan Mixed-Reality di 2025 - Perusahaan Korea Samsung akan kembali memasuki dunia mixed reality…

2 weeks ago