Categories: ARArtikel AR

Manfaat Augmented Reality sebagai Media Pemasaran

Manfaat Augmented Reality sebagai Media Pemasaran – Teknologi Augmented Reality ini seperti sebuah kekuatan untuk mempengaruhi dan menarik minat siapapun yang melihatnya.

Mereka bisa mendengar dan merasakan bagaimana sensasi sebuah produk ketika ditampilkan secara 3 Dimensi dengan berbagai macam karakter yang menarik.

Ketika brand Anda menggunakan teknologi Augmented Reality sebagai media untuk melakukan promosi produk.

Maka, seperti sebuah kekuatan yang bisa menarik perhatian masyarakat dan juga menimbulkan rasa tertarik untuk melihatnya.

Bahkan besar kemungkinan mereka akan melakukan pembelian produk.

Manfaat Augmented Reality sebagai Media Pemasaran

1. Lebih Unik dan Berbeda

Faktor teknologi AR ini yang bisa dikatakan baru dan masih belum banyak digunakan dalam berbagai bidang industri.

Hal ini tentu saja menjadi salah satu faktor yang kuat bagi sebuah perusahaan untuk menggunakan teknologi canggih ini.

Meskipun semakin lama akan semakin meningkat penggunaannya seiring dengan perkembangan teknologi AR yang canggih untuk kebutuhan bisnis.

Justru hal tersebut adalah peluang yang tersedia, karena kini Augmented Reality masih terbilang teknologi yang baru.

2. Personal

Dengan menggunakan media AR yang dibuat khusus untuk produk Anda dan berbagai media yang perusahaan Anda gunakan tentu saja menjadi nilai lebih.

Bahkan karena hal itu juga, kemungkinan akan terjalin hubungan yang kuat antara produk dengan penggunanya.

Apalagi jika brand tersebut ditampilkan menggunakan teknologi AR yang menarik, tentu hubungan tersebut bisa menjadi lebih kuat.

BACA JUGA : Augmented Reality untuk Meningkatkan Bisnis

3. Viralitas

Setelah terjalin hubungan yang kuat antara brand Anda.

Maka inilah saatnya menerapkan teknologi Augmented Reality Marketing yang dicustom khusus bagi perusahaan Anda.

Hal tersebut adalah sebuah kebanggaan jika brand Anda dipasarkan menggunakan teknologi ini.

Membagikan pengalaman menggunakan branding teknologi ini pada teman, atau sosial media tentu akan meningkatkan persaingan.

Tapi hal ini bisa menjaga agar brand Anda bisa tetap mendapatkan kompetitor. 

4. Interaktivitas

Pengalaman dengan teknologi AR marketing yang imersif, tentu saja akan bermanfaat untuk orang lain yang belum mengetahui cara ini.

Media Augmented Reality yang telah dicustom untuk melakukan branding sebuah produk tentu sifatnya interaktif.

Jadi teknologi ini adalah sebuah teknologi yang interaktivitas.

Sehingga, pengguna yang sedang memanfaatkan teknologi ini untuk melihat brand yang ditampilkan.

Maka bisa berinteraksi dengan brand tersebut meskipun tampilannya berbentuk 3 dimensi .

iptek

Recent Posts

Teknologi Canggih di GIK UGM

Teknologi Canggih di GIK UGM - Inovasi teknologi kini hadir lebih dekat dengan masyarakat melalui…

1 day ago

Digital Fatigue: Dampak Penggunaan Teknologi

Digital Fatigue: Dampak Penggunaan Teknologi - Di era digital yang serba cepat ini, teknologi telah…

3 days ago

Metaverse VR Karya Mahasiswa UMM

Metaverse VR Karya Mahasiswa UMM - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) sukses menghadirkan inovasi teknologi…

1 week ago

VR Stanford Kurangi Ketakutan Anak

VR Stanford Kurangi Ketakutan Anak Disuntik Saat Imunisasi - Bagi banyak anak, momen disuntik bisa…

1 week ago

Virtual Reality Dikembangkan Pupuk Kaltim

Virtual Reality Dikembangkan oleh Pupuk Kaltim untuk Tingkatkan Kompetensi Operator - PT Pupuk Kalimantan Timur…

2 weeks ago

Samsung Siapkan Mixed Reality

Samsung Siapkan Mixed-Reality di 2025 - Perusahaan Korea Samsung akan kembali memasuki dunia mixed reality…

2 weeks ago