Categories: ARArtikel AR

Manfaat Augmented Reality sebagai Media Pemasaran

Manfaat Augmented Reality sebagai Media Pemasaran – Teknologi Augmented Reality ini seperti sebuah kekuatan untuk mempengaruhi dan menarik minat siapapun yang melihatnya.

Mereka bisa mendengar dan merasakan bagaimana sensasi sebuah produk ketika ditampilkan secara 3 Dimensi dengan berbagai macam karakter yang menarik.

Ketika brand Anda menggunakan teknologi Augmented Reality sebagai media untuk melakukan promosi produk.

Maka, seperti sebuah kekuatan yang bisa menarik perhatian masyarakat dan juga menimbulkan rasa tertarik untuk melihatnya.

Bahkan besar kemungkinan mereka akan melakukan pembelian produk.

Manfaat Augmented Reality sebagai Media Pemasaran

1. Lebih Unik dan Berbeda

Faktor teknologi AR ini yang bisa dikatakan baru dan masih belum banyak digunakan dalam berbagai bidang industri.

Hal ini tentu saja menjadi salah satu faktor yang kuat bagi sebuah perusahaan untuk menggunakan teknologi canggih ini.

Meskipun semakin lama akan semakin meningkat penggunaannya seiring dengan perkembangan teknologi AR yang canggih untuk kebutuhan bisnis.

Justru hal tersebut adalah peluang yang tersedia, karena kini Augmented Reality masih terbilang teknologi yang baru.

2. Personal

Dengan menggunakan media AR yang dibuat khusus untuk produk Anda dan berbagai media yang perusahaan Anda gunakan tentu saja menjadi nilai lebih.

Bahkan karena hal itu juga, kemungkinan akan terjalin hubungan yang kuat antara produk dengan penggunanya.

Apalagi jika brand tersebut ditampilkan menggunakan teknologi AR yang menarik, tentu hubungan tersebut bisa menjadi lebih kuat.

BACA JUGA : Augmented Reality untuk Meningkatkan Bisnis

3. Viralitas

Setelah terjalin hubungan yang kuat antara brand Anda.

Maka inilah saatnya menerapkan teknologi Augmented Reality Marketing yang dicustom khusus bagi perusahaan Anda.

Hal tersebut adalah sebuah kebanggaan jika brand Anda dipasarkan menggunakan teknologi ini.

Membagikan pengalaman menggunakan branding teknologi ini pada teman, atau sosial media tentu akan meningkatkan persaingan.

Tapi hal ini bisa menjaga agar brand Anda bisa tetap mendapatkan kompetitor. 

4. Interaktivitas

Pengalaman dengan teknologi AR marketing yang imersif, tentu saja akan bermanfaat untuk orang lain yang belum mengetahui cara ini.

Media Augmented Reality yang telah dicustom untuk melakukan branding sebuah produk tentu sifatnya interaktif.

Jadi teknologi ini adalah sebuah teknologi yang interaktivitas.

Sehingga, pengguna yang sedang memanfaatkan teknologi ini untuk melihat brand yang ditampilkan.

Maka bisa berinteraksi dengan brand tersebut meskipun tampilannya berbentuk 3 dimensi .

iptek

Recent Posts

Teknologi Masa Depan untuk Keberlanjutan

Teknologi Masa Depan untuk Keberlanjutan - Teknologi terus berkembang, membawa dampak besar dalam berbagai aspek…

3 hours ago

Revolusi Teknologi dari Face Recognition

Revolusi Teknologi dari Face Recognition - Teknologi Face Recognition atau pengenalan wajah semakin populer dan…

3 days ago

Debut Konser Virtual Reality TXT: Hyperfocus

Debut Konser Virtual Reality TXT: "Hyperfocus" - Grup K-pop yang fenomenal, TXT atau Tomorrow X…

6 days ago

Masa Depan Inovatif dari Mixed Reality

Masa Depan Inovatif dari Mixed Reality - Akhir-akhir ini, batas antara Virtual Reality (VR), Augmented…

1 week ago

Belajar Kreatif dengan Blended Learning

Belajar Kreatif dengan Blended Learning - Dalam era digital ini, pendidikan terus mengalami perkembangan pesat,…

1 week ago

Teknologi G-Assist Nvidia dalam Gaming

Teknologi G-Assist Nvidia dalam Gaming - Nvidia kembali mencuri perhatian dunia teknologi dengan meluncurkan G-Assist.…

2 weeks ago