Categories: ARArtikel ARBusiness

Manfaat Augmented Reality untuk Pengemasan

Manfaat Augmented Reality untuk Pengemasan – Untuk kebanyakan orang, kemasan merupakan suatu hal yang sering dibuang setelah menggunakan produk tersebut.

Akan tetapi, dari sudut pandang pemasaran, kemasan mempunyai banyak peluang yang bisa dimanfaatkan dengan baik yang membuat pelanggan membeli produk tersebut.

Dengan menggunakan teknologi Augmented Reality untuk pengemasan.

Brand Anda bisa meningkatkan kampanye pemasaran dengan semua jenis konten digital yang dikombinasikan dengan dunia nyata.

Dimulai dari teks, gambar, video, animasi, dan game interaktif.

Manfaat Augmented Reality untuk Pengemasan

Pengalaman Belanja yang Menarik dan Berinovasi

Menerapkan teknologi Augmented Reality untuk desain kemasan tentu akan menarik perhatian konsumen.

Penggunaan teknologi ini untuk pengemasan pasti akan menempatkan brand Anda dalam kategori inovatif, sehingga akan meningkatkan minat konsumen.

Meningkatan Keterkaitan Konsumen

Bukan hanya menghibur konsumen dan menciptakan wah, game yang dirancang juga bisa digunakan untuk meningkatkan lebih banyak penjualan.

Ketika produk ditargetkan untuk anak-anak, tingkat keterlibatan mungkin akan benar-benar melonjak begitu teknologi ini diterapkan dalam pengemasan.

Anak-anak suka bermain game dan akan tertarik dengan objek virtual yang ditampilkan dalam kemasan karton yang sederhana.

BACA JUGA : Manfaat Augmented Reality sebagai Media Pemasaran

Untuk Berkomunikasi dan Berbagi Informasi

Teknologi augmented reality untuk kemasan secara efektif bisa menyelesaikan masalah ruang yang terbatas.

Konten AR yang ditampilkan dari kode QR akan tampil dengan ukuran besar sesuai yang dianggap maksimal oleh brand.

Kesempatan Kampanye yang Viral

Kampanye yang viral dilakukan untuk keinginan alami pengguna untuk berbagi pengalaman yang menarik dengan orang lain.

Implementasi teknologi augmented reality untuk pengemasan bisa menghadirkan pengalaman yang pasti akan menimbulkan keinginan tersebut.

Kampanye yang viral juga bisa meningkatkan penjualan dengan menarik lebih banyak konsumen.

Apabila teman Anda memberi tahu bahwa brand kopi favoritnya kini menampilkan resep kopi ketika dilihat melalui kamera ponsel.

Pasti Anda juga ingin melihatnya.

Menghemat Biaya

Biaya yang paling signifikan bisa dialokasikan untuk pengembangan teknologi AR.

Memang, biaya pengembangan AR mungkin terlihat seperti beban yang cukup besar.

Tapi, mengingat semua keuntungan yang diberikan teknologi ini, akan memberikan timbal balik yang berharga bagi Anda.

Dengan teknologi ini, brand bisa membuat ulang konten yang diinginkan untuk menyampaikan pesan yang telah Anda targetkan pada konsumen.

AR membantu untuk mencapai tujuan berbentuk format yang sangat unik dan menarik.

iptek

Recent Posts

Teknologi Canggih di GIK UGM

Teknologi Canggih di GIK UGM - Inovasi teknologi kini hadir lebih dekat dengan masyarakat melalui…

20 hours ago

Digital Fatigue: Dampak Penggunaan Teknologi

Digital Fatigue: Dampak Penggunaan Teknologi - Di era digital yang serba cepat ini, teknologi telah…

3 days ago

Metaverse VR Karya Mahasiswa UMM

Metaverse VR Karya Mahasiswa UMM - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) sukses menghadirkan inovasi teknologi…

7 days ago

VR Stanford Kurangi Ketakutan Anak

VR Stanford Kurangi Ketakutan Anak Disuntik Saat Imunisasi - Bagi banyak anak, momen disuntik bisa…

1 week ago

Virtual Reality Dikembangkan Pupuk Kaltim

Virtual Reality Dikembangkan oleh Pupuk Kaltim untuk Tingkatkan Kompetensi Operator - PT Pupuk Kalimantan Timur…

2 weeks ago

Samsung Siapkan Mixed Reality

Samsung Siapkan Mixed-Reality di 2025 - Perusahaan Korea Samsung akan kembali memasuki dunia mixed reality…

2 weeks ago