Manfaat Metaverse untuk Industri Kecantikan – Metaverse menghadirkan gabungan Virtual Reality dan Augmented Reality dimana penggunanya bisa melakukan berbagai kegiatan seperti di dunia nyata.
Metaverse sudah semakin populer dibeberapa tahun terakhir ini.
Bukan hanya dikalangan netizen, tapi juga perusahaan dan korporasi besar sudah mulai menerapkan teknologi metaverse dalam kegiatan operasionalnya.
Karena popularitas dan perkembangannya yang berkembang dengan pesat, metaverse sudah memasuki berbagai bidang.
Dimulai dari industri gaming, hiburan, dan kecantikan.
Menurut Vogue Business, metaverse merupakan tempat yang tepat untuk mereka yang suka mencoba kosmetik.
Dengan bantuan teknologi Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR), kini metaverse menyediakan untuk membuat avatar realistis yang sama dengan penggunanya.
Ketika melakukan produk kecantikan, biasanya pelanggan akan mengunjungi beberapa toko untuk melihat secara langsung warna foundation, concealer, blush dan lain-lain.
Hal ini dilakukan supaya bisa mencoba tester produk secara langsung dan bisa memutuskan produk mana yang akan dibeli.
Teknologi filter AR semakin berkembang dan banyak diterapkan diberbagai industri kecantikan.
Selain itu, perkembangan teknologi menjadikan perusahaan kosmetik dan e-commerce membuat filter AR make up try on.
Fitur virtual try on make up hadir supaya konsumen bisa mencoba produk kecantikan tanpa harus mengunjungi toko secara langsung.
Contohnya, pelanggan bisa menggunakan filter make up try on untuk mencoba lipstik dengan berbagai warna tanpa harus melakukan pembelian.
Beberapa merek kosmetik juga menghadirkan fitur tersebut untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.
Karena metaverse masih dalam tahpa pengembangan, kemungkinannya tidak terbatas untuk kecantikan, tapi juga perawatan kulit.
Brand skincare berpeluang untuk menginspirasi dan memberikan informasi dengan mudah diruang tanpa batas.
Hal tersebut akan memudahkan seseorang untuk tampil sesuai dengan keinginan dan menemukan produk make up terbaik.
Teknolofi filter AR merupakan pendukung metaverse dalam industri kecantikan.
Hal ini memberikan kebebasan untuk mengekspresikan diri pada para pembeli dan kreator.
Bahkan bisa menciptakan penampilan bagi avatar mereka melalui kecantikan virtual.
Pelanggan bisa berbelanja ke toko virtual dengan menggunakan avatar dan bisa melakukan konsultasi kecantikan dengan mencoba produknya.
Tanpa harus datang ke toko fisik, pelanggan bisa melihat warna lipstik atau cat rambut yang sesuai dengan keinginan.
Teknologi Canggih di GIK UGM - Inovasi teknologi kini hadir lebih dekat dengan masyarakat melalui…
Digital Fatigue: Dampak Penggunaan Teknologi - Di era digital yang serba cepat ini, teknologi telah…
Metaverse VR Karya Mahasiswa UMM - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) sukses menghadirkan inovasi teknologi…
VR Stanford Kurangi Ketakutan Anak Disuntik Saat Imunisasi - Bagi banyak anak, momen disuntik bisa…
Virtual Reality Dikembangkan oleh Pupuk Kaltim untuk Tingkatkan Kompetensi Operator - PT Pupuk Kalimantan Timur…
Samsung Siapkan Mixed-Reality di 2025 - Perusahaan Korea Samsung akan kembali memasuki dunia mixed reality…