Penerapan Metaverse dalam Industri Fashion
Penerapan Metaverse dalam Industri Fashion – Metaverse kini sudah banyak digunakan diberbagai industry.
Konsep metaverse diprediksi menjadi versi pengembangan dari internet.
Dalam dunia virtual tersebut, anda bisa merasakan pengalaman berbelanja yang menarik, menonton konser dan bermain sebuah game dengan karakter digital sendiri.
Dengan metaverse, anda bisa merasakan pengalaman digital yang lebih imersif dan nyata.
Mungkin anda telah banyak mendengar kecanggihan dari metaverse didalam dunia hiburan.
Konsep Metaverse dalam Industri Fashion
Hadirnya fashion dalam dunia digital sebenarnya bukanlah sebuah ide yang baru.
Merek terkenal seperti Adidas dan Calvin Klein sebelumnya pernah ikut serta dalam game online Second Live yang populer pada tahun 2007.
Selain itu, pada tahun 2019 lalu, Louis Vuitton membuat skin khusus untuk para pemain game League of Legends.
Perubahan pada Industri Fashion
Adanya kebebasan untuk berkreasi merupakan salah satu keuntungan besar untuk para desainer agar bisa membuat koleksi fashion dalam dunia metaverse.
Ide yang luar biasa dan tidak mungkin untuk dihadirkan didunia nyata bisa dikembangkan lebih jauh.
Perusahaan mode juga dapat melakukan evaluasi sebuah produk berdasarkan keinginan pelanggan dengan membuatnya dalam dunia virtual.
Bukan hanya brand besar dalam industri fashion, desainer dari berbagai latar belakang juga dapat menjual hasil desain pakaian digital dan memperoleh keuntungan.
Tentu saja hal ini memberikan peluang baru yang besar dan memberikan tempat lebih luas untuk berbagai ide kreatif dalam industry fashion.
Dengan berbagai fashion digital, anda bisa merias karakter menjadi lebih menarik dan sesuai dengan diri anda.
BACA JUGA : Penerapan Metaverse di Berbagai Industri
Penerapan Metaverse dalam Industri Fashion
Mungkin anda bertanya bagaimana bisa pengguna metaverse bisa berbelanja secara virtual?
Hal tersebut bisa dijawab dari meningkatnya waktu yang dihabiskan dalam dunia virtual.
Selain itu, pengguna juga bisa bebas mengekspresikan diri mereka.
Avatar yang menjadi cerminan pengguna bisa dirias sedemikian rupa supaya terlihat lebih menarik.
Pakaian digital yang digunakan juga bisa dijadikan simbol status sosial pengguna.
Hal ini bisa meningkatkan minat pada fashion virtual.
Selain untuk pemakaian pribadi, produk fashion didalamnya juga dapat dijadikan peluang untuk berinvestasi.
Ketika anda membeli aset digital berbentuk NFT, maka nilainya akan meningkat saat dijual kembali kapan saja.
Oleh karena itu, anda bisa memanfaatkannya sebagai peluang investasi di masa depan, lho!
Leave a Reply