Categories: Metaverse

Penerapan Metaverse dalam Industri Fashion

Penerapan Metaverse dalam Industri Fashion – Metaverse kini sudah banyak digunakan diberbagai industry.

Konsep metaverse diprediksi menjadi versi pengembangan dari internet.

Dalam dunia virtual tersebut, anda bisa merasakan pengalaman berbelanja yang menarik, menonton konser dan bermain sebuah game dengan karakter digital sendiri.

Dengan metaverse, anda bisa merasakan pengalaman digital yang lebih imersif dan nyata.

Mungkin anda telah banyak mendengar kecanggihan dari metaverse didalam dunia hiburan.

Konsep Metaverse dalam Industri Fashion

Hadirnya fashion dalam dunia digital sebenarnya bukanlah sebuah ide yang baru.

Merek terkenal seperti Adidas dan Calvin Klein sebelumnya pernah ikut serta dalam game online Second Live yang populer pada tahun 2007.

Selain itu, pada tahun 2019 lalu, Louis Vuitton membuat skin khusus untuk para pemain game League of Legends.

Perubahan pada Industri Fashion

Adanya kebebasan untuk berkreasi merupakan salah satu keuntungan besar untuk para desainer agar bisa membuat koleksi fashion dalam dunia metaverse.

Ide yang luar biasa dan tidak mungkin untuk dihadirkan didunia nyata bisa dikembangkan lebih jauh.

Perusahaan mode juga dapat melakukan evaluasi sebuah produk berdasarkan keinginan pelanggan dengan membuatnya dalam dunia virtual.

Bukan hanya brand besar dalam industri fashion, desainer dari berbagai latar belakang juga dapat menjual hasil desain pakaian digital dan memperoleh keuntungan.

Tentu saja hal ini memberikan peluang baru yang besar dan memberikan tempat lebih luas untuk berbagai ide kreatif dalam industry fashion.

Dengan berbagai fashion digital, anda bisa merias karakter menjadi lebih menarik dan sesuai dengan diri anda.

BACA JUGA : Penerapan Metaverse di Berbagai Industri

Penerapan Metaverse dalam Industri Fashion

Mungkin anda bertanya bagaimana bisa pengguna metaverse bisa berbelanja secara virtual?

Hal tersebut bisa dijawab dari meningkatnya waktu yang dihabiskan dalam dunia virtual.

Selain itu, pengguna juga bisa bebas mengekspresikan diri mereka.

Avatar yang menjadi cerminan pengguna bisa dirias sedemikian rupa supaya terlihat lebih menarik. 

Pakaian digital yang digunakan juga bisa dijadikan simbol status sosial pengguna.

Hal ini bisa meningkatkan minat pada fashion virtual.

Selain untuk pemakaian pribadi, produk fashion didalamnya juga dapat dijadikan peluang untuk berinvestasi.

Ketika anda membeli aset digital berbentuk NFT, maka nilainya akan meningkat saat dijual kembali kapan saja.

Oleh karena itu, anda bisa memanfaatkannya sebagai peluang investasi di masa depan, lho!

iptek

Recent Posts

Teknologi Canggih di GIK UGM

Teknologi Canggih di GIK UGM - Inovasi teknologi kini hadir lebih dekat dengan masyarakat melalui…

14 hours ago

Digital Fatigue: Dampak Penggunaan Teknologi

Digital Fatigue: Dampak Penggunaan Teknologi - Di era digital yang serba cepat ini, teknologi telah…

3 days ago

Metaverse VR Karya Mahasiswa UMM

Metaverse VR Karya Mahasiswa UMM - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) sukses menghadirkan inovasi teknologi…

7 days ago

VR Stanford Kurangi Ketakutan Anak

VR Stanford Kurangi Ketakutan Anak Disuntik Saat Imunisasi - Bagi banyak anak, momen disuntik bisa…

1 week ago

Virtual Reality Dikembangkan Pupuk Kaltim

Virtual Reality Dikembangkan oleh Pupuk Kaltim untuk Tingkatkan Kompetensi Operator - PT Pupuk Kalimantan Timur…

2 weeks ago

Samsung Siapkan Mixed Reality

Samsung Siapkan Mixed-Reality di 2025 - Perusahaan Korea Samsung akan kembali memasuki dunia mixed reality…

2 weeks ago