Categories: VR

Penerapan Teknologi Virtual Reality dalam Bidang Properti

Penerapan Virtual Reality – Virtual Reality merupakan simulasi yang dimanfaatkan untuk berkomunikasi dalam dunia virtual. Memang pada awalnya VR digunakan untuk game saja, tapi kini teknologi ini sangat berguna untuk pemasaran properti.

Manfaat Virtual Reality  dan AR dalam bidang Properti
1. Hemat Waktu dan Biaya

Memang terlihat mahal, tapi teknologi VR dan AR bisa menghemat waktu dan biaya. Dengan teknologi ini, Anda tidak harus memperlihatkan properti secara langsung.

Daripada harus mendatangi properti langsung, calon pembeli bisa melakukan tur mengelilingi rumah secara virtual dan menjelajahi berbagai ruangan. Waktu yang digunakan juga cukup singkat daripada mengunjungi rumah secara langsung.

AR bisa menggantikan biaya untuk mencetak brosur yang cukup mahal. Memperlihatkan properti secara virtual bisa memberi pengalaman yang sangat menarik. Ini merupakan cara yang lebih efektif untuk terkait dengan pelanggan baru supaya meningkatkan bisnis.

2. Menampilkan Gambaran  Lengkap dalam Rumah

Menawarkan properti yang belum dibuat merupakan pekerjaan yang cukup rumit untuk para agen real estat, tapi dengan menggunakan teknologi VR, Anda bisa menampilkan gambaran lebih lengkap tentang properti yang tengah dibangun.

Dengan menggunakan VR, perusahaan properti bisa melakukan simulasi supaya rumah bisa terlihat dengan lengkap. Anda dapat mengkombinasikannya dengan perabotan pilihan pembeli. Hal tersebut membuat rumah terasa sangat nyata dan nyaman.

3. Augmented Reality Membantu untuk Kustomisasi

VR dan AR memberi peluang untuk calon pembeli supaya bukan hanya sekedar berkeliling saja. Teknologi ini membantu pembeli untuk berkomunikasi dengan membangun rumah milik sendiri dan memperoleh pengalaman yang lebih menarik.

4. Menjangkau Pembeli dari Manapun

Mendatangi properti secara langsung untuk calon pembeli yang tempatnya jauh tentu sangat merepotkan, memerlukan banyak waktu dan biaya. Dengan menggunakan teknologi VR bisa membantu pembeli menjelajahi rumah yang jauh, bahkan pembeli tidak harus pergi kemana pun.

5. Meningkatkan Citra Perusahaan dalam Media Sosial

Anda bisa menggunakan VR dan AR untuk membuat video yang bisa menjadi populer dalam media sosial. Saat Anda merekam video yang memperlihatkan rumah virtual, tentu saja akan lebih menarik banyak audiens dan menjadi perbincangan.

Virtual Reality memanfaatkan teknologi 3D dengan tampilan grafis yang baik dan nyata daripada gambar 2D. Peningkatan grafis ini bisa menambah pengetahuan pembeli pada produk dan bisa meyakinkan agar membelinya.

Baca Juga : Inilah Dampak Positif dan Negatif Teknologi Virtual Reality
iptek

Recent Posts

Teknologi Canggih di GIK UGM

Teknologi Canggih di GIK UGM - Inovasi teknologi kini hadir lebih dekat dengan masyarakat melalui…

11 hours ago

Digital Fatigue: Dampak Penggunaan Teknologi

Digital Fatigue: Dampak Penggunaan Teknologi - Di era digital yang serba cepat ini, teknologi telah…

2 days ago

Metaverse VR Karya Mahasiswa UMM

Metaverse VR Karya Mahasiswa UMM - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) sukses menghadirkan inovasi teknologi…

6 days ago

VR Stanford Kurangi Ketakutan Anak

VR Stanford Kurangi Ketakutan Anak Disuntik Saat Imunisasi - Bagi banyak anak, momen disuntik bisa…

1 week ago

Virtual Reality Dikembangkan Pupuk Kaltim

Virtual Reality Dikembangkan oleh Pupuk Kaltim untuk Tingkatkan Kompetensi Operator - PT Pupuk Kalimantan Timur…

2 weeks ago

Samsung Siapkan Mixed Reality

Samsung Siapkan Mixed-Reality di 2025 - Perusahaan Korea Samsung akan kembali memasuki dunia mixed reality…

2 weeks ago