Categories: Virtual RealityVR

Thirdverse: Dukungan Penerbitan Game VR

Thirdverse: Luncurkan Layanan Dukungan Penerbitan Game VR – Berdasarkan kesuksesan “SOUL COVENANT” dan “X8”, Thirdverse menawarkan layanan komprehensif untuk menavigasi pasar unik Jepang.

Layanan tersebut termasuk lokalisasi, manajemen media, dan kemitraan dengan influencer.

Pengumuman Resmi SAN FRANCISCO, Calif.

16 Mei 2024 – Thirdverse, Co., Ltd, sebuah studio pengembangan (developer) dan penerbitan VR terkemuka, mengumumkan Layanan Dukungan Penerbitan Jepang yang baru.

Dirancang khusus untuk penerbit game VR internasional yang ingin memasuki pasar Jepang. 

Layanan ini mengikuti kesuksesan terbaru dari “SOUL COVENANT,” yang menduduki puncak penjualan PSVR2 Store di Jepang.

Menunjukkan keahlian Thirdverse yang tak tertandingi dalam menavigasi lanskap permainan Jepang yang unik dan menantang.

Layanan yang Ditawarkan dari Thirdverse

Layanan Dukungan Penerbitan Jepang dari Thirdverse menawarkan serangkaian layanan komprehensif.

Dirancang untuk memaksimalkan jangkauan dan dampak game VR di Jepang. Berikut untuk layanan terbarunya:

Manajemen Komunitas

Termasuk operasi Discord, dukungan pengguna, perencanaan kampanye, terjemahan pembaruan game, dan siaran komunitas langsung.

Manajemen Media Jepang

Mengelola platform media sosial utama dalam bahasa Jepang, bekerja sama dengan media kunci, dan membuat siaran pers serta kampanye yang berdampak.

Pemasaran Influencer

Berinteraksi dengan pencipta konten teratas untuk merancang kampanye yang sesuai dengan audiens Jepang.

Iklan Online

Menjalankan kampanye iklan media sosial yang ditargetkan di platform seperti Facebook, Instagram, X, dan TikTok, serta bekerja sama dengan media game lokal Jepang.

Merchandising

Mengelola produksi dan penjualan barang karakter serta mengorganisir pameran di pameran game besar.

Kolaborasi IP

Memanfaatkan hubungan yang sudah terjalin dengan IP besar Jepang untuk peluang kolaborasi dan lisensi.

Dukungan Peluncuran PSVR2

Menawarkan dukungan khusus untuk peluncuran PlayStation VR2, termasuk QA dan penerbitan di toko.

Lokalisasi dan Kulturalisasi

Menyediakan layanan lokalisasi komprehensif, memastikan kepatuhan budaya dan hukum, serta mendapatkan aktor suara Jepang berbakat untuk proyek-proyek.

Rekam Jejak Terbukti

Peluncuran Layanan Dukungan Penerbitan Jepang dari Thirdverse didukung oleh rekam jejak kesuksesan yang terbukti.

Contohnya seperti yang ditunjukkan oleh popularitas luar biasa dari “SOUL COVENANT” di platform PlayStation VR2 di pasar Jepang dan Asia. 

Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen Thirdverse untuk mendukung penerbit asing dalam menavigasi pasar game Jepang yang kompleks namun menguntungkan, memperkuat koneksi global, dan meningkatkan pertukaran budaya melalui game.

BACA JUGA : Thirdverse Menghadirkan Proyek Game VR

Tentang Thirdverse, Co., Ltd

Didirikan pada tahun 2020, Thirdverse, Co., Ltd adalah perusahaan pengembangan, distribusi, dan manajemen game Virtual Reality.

Perusahaan yang akan membuka jalan menuju metaverse dengan dua studio di Jepang dan Amerika Serikat.

Produk dan Inovasi Thirdverse

Thirdverse berpengalaman dalam game VR multiplayer berbasis pertarungan pedang dan telah berkembang ke dalam game VR PvP shooting.

Selain itu juga ada game VR berbasis narasi, dan juga Virtual Reality Esports. 

Studio ini telah meluncurkan dua game VR co-op bertarung pedang yang sukses, “SWORDS of GARGANTUA” dan “ALTAIR BREAKER” untuk Meta Quest 2 dan PCVR. 

Pada November 2023, Thirdverse meluncurkan game shooter pahlawan VR multiplayer “X8” yang dikembangkan oleh studio AS-nya. 

Pada bulan November, mereka mengumumkan bahwa kedua judul tersebut bergabung dalam lineup untuk PlayStation®VR2.

Tim dan Proyek Masa Depan Thirdverse

Selain itu, Thirdverse mengungkapkan pada akhir 2023 bahwa tim inti dari RPG aksi favorit Jepang SOUL SACRIFICE telah bersatu kembali dengan studio.

Kolaborasi tersebut bertujuan  untuk mengembangkan penerus spiritualnya “SOUL COVENANT” untuk VR. 

Thirdverse terus mendorong peta jalan yang kuat dari judul-judul VR dan pembaruan fitur yang dijadwalkan untuk dirilis pada 2024 dan seterusnya.

Membuka Jalan bagi Penerbit Game VR di Jepang dengan Thirdverse

Thirdverse meluncurkan layanan dukungan penerbitan baru yang komprehensif untuk game VR di pasar Jepang.

Menawarkan solusi seperti manajemen media, lokalisasi, pemasaran influencer, dan dukungan peluncuran PSVR2. 

Layanan ini bertujuan memfasilitasi penerbit internasional dalam mengatasi tantangan unik pasar Jepang.

Memanfaatkan keahlian yang telah dibuktikan dengan kesuksesan game seperti “SOUL COVENANT” dan “X8”. 

Dengan dukungan menyeluruh dari manajemen komunitas hingga kolaborasi IP, Thirdverse memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam sektor VR.

Mendorong koneksi global dan pertukaran budaya melalui inovasi dalam game.

Tentukan Masa Depan Digital Anda bersama IPTEC Digital Solution

Jelajahi potensi teknologi masa depan dengan IPTEC Digital Solution! 

Kami menghadirkan layanan canggih dalam Virtual Reality (VR), Augmented Reality (AR), hingga Mixed Reality (MR) untuk merevolusi cara Anda berinteraksi dengan dunia digital.

Bayangkan pengalaman imersif yang membawa pelanggan Anda langsung ke dalam cerita brand Anda.

Pelatihan yang lebih efektif dengan simulasi real-time, atau presentasi produk yang begitu hidup hingga seolah dapat disentuh. 

Di IPTEC Digital Solution, kami menggabungkan kreativitas dengan teknologi terdepan untuk mewujudkan visi realitas interaktif yang memikat. 

Mari berkolaborasi dan transformasikan ide Anda menjadi pengalaman digital yang memukau—hubungi IPTEC Digital Solution!

iptek

Recent Posts

Teknologi Canggih di GIK UGM

Teknologi Canggih di GIK UGM - Inovasi teknologi kini hadir lebih dekat dengan masyarakat melalui…

15 hours ago

Digital Fatigue: Dampak Penggunaan Teknologi

Digital Fatigue: Dampak Penggunaan Teknologi - Di era digital yang serba cepat ini, teknologi telah…

3 days ago

Metaverse VR Karya Mahasiswa UMM

Metaverse VR Karya Mahasiswa UMM - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) sukses menghadirkan inovasi teknologi…

7 days ago

VR Stanford Kurangi Ketakutan Anak

VR Stanford Kurangi Ketakutan Anak Disuntik Saat Imunisasi - Bagi banyak anak, momen disuntik bisa…

1 week ago

Virtual Reality Dikembangkan Pupuk Kaltim

Virtual Reality Dikembangkan oleh Pupuk Kaltim untuk Tingkatkan Kompetensi Operator - PT Pupuk Kalimantan Timur…

2 weeks ago

Samsung Siapkan Mixed Reality

Samsung Siapkan Mixed-Reality di 2025 - Perusahaan Korea Samsung akan kembali memasuki dunia mixed reality…

2 weeks ago