Categories: InnovationTeknologi

Wonderlab GI dan Pengalaman Teknologi

Wonderlab Grand Indonesia: Pengalaman Teknologi Multisensori – Apakah Anda mencari liburan yang unik dan inovatif untuk keluarga? 

Grand Indonesia menyajikan pengalaman baru yang memadukan teknologi canggih dengan seni interaktif. 

Temukan bagaimana teknologi dapat membawa kita melampaui batas konvensional dalam menciptakan kehidupan di era digital.

Genexyz, Kreator Metahuman di Indonesia

Genexyz, perusahaan kreator Metahuman di Indonesia, meluncurkan acara multisensori mereka, Wonderlab. 

Acara ini mengajak masyarakat menembus portal ajaib menuju dunia baru di mana teknologi dan kemanusiaan saling bersinergi. 

Wonderlah yang kolaborasi dengan Grand Indonesia (GI) Jakarta, diadakan mulai dari 21 Juni hingga 21 Juli 2024.

Bertepatan dengan musim liburan sekolah, memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk merasakan interaksi yang menggugah pikiran.

BACA JUGA : Artificial Intelligence untuk Pembelajaran

Pengalaman Interaktif yang Tak Terlupakan di Wonderlab

Wonderlab bukan sekadar acara teknologi biasa. 

Event Wonderlab merupakan suatu seni yang menceritakan penjelajahan yang tak terikat waktu dan ruang. 

Pengunjung diharapkan terinspirasi dengan paduan Metahuman dan berbagai instalasi digital yang inovatif. 

Teknologi dapat membawa kita melampaui batas konvensional dalam menciptakan kehidupan di era digital.

“Melalui Wonderlab dan 11 Journeys of Wonder, kami ingin membuka pikiran pengunjung,” kata Belinda Luis, CEO Genexyz, dalam konferensi pers di Grand Indonesia. 

Belinda Luis menambahkan bahwa mereka berharap dapat refleksikan bagaimana teknologi canggih dapat membentuk masa depan. 

Teknologi ini mempengaruhi kehidupan sehari-hari dan tempat kita di alam semesta.

Area dan Aktivitas Menarik di Wonderlab

Wonderlab terbagi menjadi tiga area di East Mall Grand Indonesia: Main Event di lantai Ground, Main Atrium di lantai 1, dan Rama Atrium di lantai LG. 

Area ini menampilkan berbagai aktivitas dan teknologi terkini seperti Metahuman, Virtual Influencers, Hologram, Interactive Screen, dan Robotics. 

Ada juga Projection Mapping, Integrated AI, Motion Capture, Generative Sound, Generative Art, Voice Recognition, Robodog, dan Real-time Interaction with Metahuman. 

Musik, hiburan, dan merchandise eksklusif juga tersedia di Wonderlab.

Felix Tjahyadi, Creative Director Wonderlab, menekankan bahwa tema acara ini adalah ‘Cinta’. 

Tema Cinta merupakan cinta untuk bumi kita, dan ditampilkan di area East Mall, Lantai LG.

Edukasi dan Inspirasi untuk Generasi Muda

Grand Indonesia yang diwakili Kanina Hanindita merasa sangat semangat dan antusias terhadap event Wonderlab.

Event ini menawarkan pengalaman rekreatif selama liburan sekolah sekaligus memberikan keseruan edukatif bagi keluarga dan anak-anak. 

Kanina menegaskan bahwa untuk mengedukasi anak muda, khususnya Gen Z & Alpha, diperlukan interaksi langsung dengan aktivitas edukatif seperti yang ditawarkan Wonderlab. 

Hal tersebut untuk menginspirasi para anak muda untuk menciptakan hal-hal kreatif dan inovatif.

Kolaborasi Inovatif dan Pengalaman Unik

Produk yang sangat inovatif diciptakan oleh Wonderlab salah satunya adalah artis cilik virtual bernama AkuNaura. 

Kolaborasi antara AkuNaura dan Trinity Optima bertujuan untuk membebaskan imajinasi para pengunjung di lingkungan virtual. 

Pengunjung diajak untuk menyanyikan lagu anak-anak dari AkuNaura, menunjukkan cara baru untuk memberikan interaksi yang berkesan antara idola dan penggemarnya.

Refleksi dan Pertanyaan untuk Masa Depan Wonderlab

Event Wonderlab akan membuat para pengunjung menyadari bahwa keajaiban ada dimana mana.

Selain itu juga keajaiban tersebut dapat diciptakan dalam berbagai aspek dengan teknologi masa depan.

Dari hiburan sederhana hingga mengatasi tantangan di industri, semuanya dihadirkan di Wonderlab.

Ivan Hadywibowo, Founder & CEO FCN, menambahkan bahwa Wonderlab adalah channel menarik bagi brand progresif dan future-thinking.

Wonderlab hadir dan bermanfaat untuk mengaplikasikannya dalam memberikan ‘soul’ atau jiwa kepada brand.

Rudi Hidayat, Founder & CEO V2 Indonesia, mengatakan bahwa event seperti Wonderlab perlu dilakukan lebih sering untuk mengedukasi audiens dengan memanfaatkan teknologi digital.

CEO dan Co-founder GasPack dan JICAF, Novrizal Pratama menyatakan bahwa produk teknologi akan semakin mudah diakses pengguna.

Jelajahi Masa Depan Virtual Bersama IPTEC Digital Solution!

Manfaatkan teknologi terkini seperti Virtual Reality, Augmented Reality, dan inovasi digital lainnya untuk mengubah bisnis Anda. 

IPTEC Digital Solution siap membantu Anda menciptakan pengalaman interaktif yang memukau dan mendalam. 

Jangan lewatkan kesempatan untuk berada di garis depan revolusi digital. Hubungi kami sekarang dan bawa bisnis Anda melampaui batas konvensional!

Konsultasi Sekarang Juga!

hubungi kami
iptek

Recent Posts

Teknologi Canggih di GIK UGM

Teknologi Canggih di GIK UGM - Inovasi teknologi kini hadir lebih dekat dengan masyarakat melalui…

6 hours ago

Digital Fatigue: Dampak Penggunaan Teknologi

Digital Fatigue: Dampak Penggunaan Teknologi - Di era digital yang serba cepat ini, teknologi telah…

2 days ago

Metaverse VR Karya Mahasiswa UMM

Metaverse VR Karya Mahasiswa UMM - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) sukses menghadirkan inovasi teknologi…

6 days ago

VR Stanford Kurangi Ketakutan Anak

VR Stanford Kurangi Ketakutan Anak Disuntik Saat Imunisasi - Bagi banyak anak, momen disuntik bisa…

1 week ago

Virtual Reality Dikembangkan Pupuk Kaltim

Virtual Reality Dikembangkan oleh Pupuk Kaltim untuk Tingkatkan Kompetensi Operator - PT Pupuk Kalimantan Timur…

2 weeks ago

Samsung Siapkan Mixed Reality

Samsung Siapkan Mixed-Reality di 2025 - Perusahaan Korea Samsung akan kembali memasuki dunia mixed reality…

2 weeks ago