Apa itu AR Window? Simak Yuk! – Poster, papan reklame, dan bentuk iklan statis lain memiliki kelemahan, yaitu tidak ada cara untuk mengetahui iklan berfungsi atau tidak.
Penyedia iklan dan pengiklan tidak bisa mendapatkan jumlah akurat tentang audiens yang sudah melihat iklan.
Bahkan persentase dari mereka yang melakukan tindakan setelah melihatnya, seperti datang ke toko, melakukan pemesanan secara online, dan lain-lain.
Hal tersebut bisa diatasi jika brand mulai menerapkan AR Windows.
Display Augmented Reality yang bisa melacak data analitik secara langsung.
AR Window bisa dikatakan seperti tampilan video biasa untuk iklan, tapi ini lebih dari itu.
Hal ini menggunakan teknologi Augmented Reality untuk memberikan pengalaman interaktif pada audiens.
Bahkan membujuk mereka untuk memasuki toko atau mengunjungi situs website bisnis.
Tampilan Augmented Reality bisa dikatakan sederhana karena tidak membutuhkan aplikasi khusus untuk menjalankannya.
Solusi yang efektif karena orang biasanya tidak menginstal aplikasi dari brand atau produk yang tidak pernah mereka dengar.
AR Window ini bekerja dengan cara menggunakan WiFi.
Tampilan AR bisa diprogram untuk memberikan tiga jenis pengalaman interaktif pada orang, yaitu:
1. Keterkaitan karakter: Karakter terkenal (kartun, figur publik, maupun influencer) bisa terlihat bergerak seakan mereka ada didunia nyata.
Orang bisa melangkah ke samping AR Window dan mengambil foto bersama dengan karakter tersebut.
2. Game interaktif: Game AR yang interaktif bisa menarik perhatian, menciptakan engagement, dan meningkatkan brand awareness.
Hal ini sangat bermanfaat bagi toko, pameran, dan tempat lain yang berdekatan dengan lokasi penjualan.
Game bisa disesuaikan untuk menggambarkan kampanye promosi dan ajakan untuk melakukan sesuatu yang berhubungan dengan penjualan.
3. Deskripsi produk: Orang biasanya sibuk dan tidak memiliki waktu untuk menelusuri selebaran atau katalog produk yang ada.
AR Window bisa memberikan informasi yang bermanfaat, seperti rincian teknis, manfaat, tutorial, promosi hingga penawaran khusus.
1. Interaksi tanpa aplikasi, bisa meningkatkan jangkauan yang lebih luas di antara orang yang berjalan melewati layar AR.
2. Teknologi shop-from-the-screen untuk orang yang telah tertarik pada presentasi produk.
3. Layanan end-to-end untuk setiap AR Window yang telah disediakan.
Fitur tersebut tentu bisa sangat membantu, dimulai dari menampilkan produk hingga membantu proses transaksi.
Teknologi Canggih di GIK UGM - Inovasi teknologi kini hadir lebih dekat dengan masyarakat melalui…
Digital Fatigue: Dampak Penggunaan Teknologi - Di era digital yang serba cepat ini, teknologi telah…
Metaverse VR Karya Mahasiswa UMM - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) sukses menghadirkan inovasi teknologi…
VR Stanford Kurangi Ketakutan Anak Disuntik Saat Imunisasi - Bagi banyak anak, momen disuntik bisa…
Virtual Reality Dikembangkan oleh Pupuk Kaltim untuk Tingkatkan Kompetensi Operator - PT Pupuk Kalimantan Timur…
Samsung Siapkan Mixed-Reality di 2025 - Perusahaan Korea Samsung akan kembali memasuki dunia mixed reality…