Apa Itu WebAR

Ketahui Apa Itu WebAR

Apa Itu WebAR -based Augmented Reality– webAR merupakan sebuah teknologi untuk mendapatkan pengalaman AR secara langsung dari handphone. Hal itu karena tidak harus mendownload apa saja, pengguna bisa merasakan sensasi pengalaman AR yang unik. WebAR juga bisa di akses oleh sebagian sistem operasi.

Apa Itu WebAR?

WebAR merupakan teknologi yang mengkombinasikan antara dunia nyata dan pengalaman AR. Teknologi dasarnya hampri sama seperti website pada umumnya, untuk menciptakan pengalaman AR di dalam sebuah website maupun aplikasi biasa. Pengguna bisa mengakses dan memanfaatkan WebAR dengan cara mengunjungi website yang digunakan di browser.

Apa Saja Manfaat WebAR?

WebAR menghapus keperluan atas aplikasi sekunder, yang membuat penggunanya akan berkaitan dengan AR secara langsung di dalam website bisnis. Melalui WebAR, perusahaan bisa menjangkau pelanggan dengan lebih luas dan akan meningkatkan terkenalnya merek dengan memberi pengalaman AR dengan lebih cepat serta mudah tanpa harus mendownload aplikasi.

Bagaimanakah Cara Kerja WebAR?

AR berbasis web memanfaatkansensor handphone untuk membuat konten digital yang ditempatkan di dalam lingkungan fisik. Dengan memanfaatkan sensor serta visi dalam komputer, teknologi AR bisa menciptakan pengalaman 3D animasi, video, deteksi target, serta interaktivitas.

Ketahui beberapa fitur penting untuk menciptakan pengalaman WebAR yaitu:

1. Enam Derajat Kebebasan (6DoF)

Web AR memerlukan enam derajat kebebasan untuk memposisikan model digital di lingkungan dunia nyata. Itu artinya bahwa webAR membutuhkan potensi untuk menyelidiki tiga sumbu orientasi model dan tiga sumbu posisi, membuat kontrol pada gambar 3D.

2. Aliran Kamera

Akses aliran kamera yaitu teknologi webAR menyesuaikan antara dunia virtual dan dunia nyata. Agara meningkatnya lingkungan fisik menggunakan teknologi AR, kamera RGB harus dimanfaatkan untuk memberi perspektif dan sudut pandang.

Baca Juga : Ketahui Apa itu Web Application Firewall

3. Memahami Scene

WebAR memerlukan pemahaman scene untuk memposisikan objek 3D di ruang fisik. Hal ini merupakan kemampuan perangkat untuk meletakan permukaan dan memprediksi cahaya dengan lingkungan.

4. CMS Berbasis Cloud

WebAR didukung dengan sistem CMS (content management system) berbasis cloud, yang memberikan penggunanya akses terhadap pengalaman AR melewati beragam pemicu.

WebAR merupakan sebuah teknologi canggih yang membuat perusahaan bisa menjangkau pelanggan dengan cara baru yang efektif, kreatif, dan mudah untuk diingat. Bahkan, kemampuan dan kinerjanya akan semakin meningkat seiring dengan adanya dukungan dari perusahaan teknologi canggih yang berkembang.

Gratis Konsultasi

Hubungi kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *