Kiosk – Kiosk adalah sebuah terminal komputer yang dibuat untuk tujuan menyediakan informasi atau menyediakan pelayanan yang ada pada sebuah bisnis atau perusahaan. Beberapa lokasi besar di Indonesia sudah ada seperti di stasiun kereta api, bank dan bandara, tapi masih jarang ditemukan di tempat umum dan banyak tempat lain.
Kiosk memudahkan pelanggan untuk melakukan aktivitas seperti top up (dompet digital), membeli pulsa, transfer, dan masih banyak lainnya. Tapi apa sih keuntungan kiosk bagi perusahan? Yuk simak penjelasan di bawah ini.
Sudah tersedianya informasi yang sesuai dengan perusahaan membantu mengurangi ketergantungan pelanggan akibat kurangnya pengetahuan. Seperti contohnya apabila pelanggan mengalami kesulitan dalam hal mentransfer uang untuk orang lain, pelanggan bisa langsung melihat informasi yang telah ada di kiosk, sehingga tidak perlu mengantri untuk bertanya kepada custumor service.
Perkembangan perusahaan yang meningkat dan mengikuti perkembangan zaman akan sangat berpengaruh pada keuntungan. Karena nilai kepuasan pelanggan pastinya akan meningkat. Pelanggan lebih menyukai menggunakan mesin otomatis untuk mempermudah pembelian produk, kemudian melakukan transaksi dengan cepat dan efisien. Hal ini lebih dikenal sebagai self service.
Sesuai dengan tujuannya untuk mempermudah pelanggan dalam melakukan aktivitas digital, sehingga dapat memperlancar secara efektif dan efisien dalam pengalaman pelanggan. Dengan menggunakan kiosk tidak perlu repot-repot mengantri jika ada sesuatu hal yang belum dipahami, Anda bisa langsung melihat informasi dan melakukukannya di kiosk yang membuat hal itu lebih efisien.
Di Indonesia kiosk biasa dikenal dengan sebutan anjungan mesin. Sudah beberapa perusahaan besar yang menggunakan kiosk sebagai alat bantu mereka untuk melakukan aktivitas digital dan sarana informasi. Seperti di supermarket, bandara, stasiun, dan restoran cepat saji.
Gratis Konsultasi
Hubungi kami
Teknologi Canggih di GIK UGM - Inovasi teknologi kini hadir lebih dekat dengan masyarakat melalui…
Digital Fatigue: Dampak Penggunaan Teknologi - Di era digital yang serba cepat ini, teknologi telah…
Metaverse VR Karya Mahasiswa UMM - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) sukses menghadirkan inovasi teknologi…
VR Stanford Kurangi Ketakutan Anak Disuntik Saat Imunisasi - Bagi banyak anak, momen disuntik bisa…
Virtual Reality Dikembangkan oleh Pupuk Kaltim untuk Tingkatkan Kompetensi Operator - PT Pupuk Kalimantan Timur…
Samsung Siapkan Mixed-Reality di 2025 - Perusahaan Korea Samsung akan kembali memasuki dunia mixed reality…