Beberapa Keunggulan Penggunaan Surat Digital
Keunggulan Surat Digital – Surat digital yang sederhana dengan menggunakan email juga tidak akan menjamin bahwa system perusahaan menjdi lebih efektif. Menggunakan aplikasi email juga tidak bisa untuk melacak surat. Bukan itu saja, anda mungkin akan bingung karena berbagai notifikasi tercampur, dan mungkin terjadi risiko penomoran ulang.
Keunggulan menggunakan Surat Digital:
1. Tidak menghabiskan Banyak Waktu
Surat digital memberi waktu bekerja yang efisien. Dengan menggunakan sistem digital, mengirim surat hanya dengan satu klik melalui perangkat Anda.
2. Tidak akan Terjadi Hilang dan Rusak Surat
Surat digital membantu Anda bekerja tanpa harus khawatir dengan penyimpanan Cloud System. Berbagai surat yang dibuat dengan aplikasi surat digital akan secara otomatis disimpan pada Cloud System, yang akan menjamin keamanan data dengan menjaga enkripsi yang akan mencegah terjadinya pencurian data pribadi.
3. Penomoran secara Otomatis
Penomoran biasanya menjadi masalah untuk surat di kantor. Dengan menggunakan sistem manual, penomoran ganda merupakan hal yang paling sering terjadi. Dengan penggunaan aplikasi surat digital, penomoran akan secara otomatis. Jadi terjadinya penomoran ganda berkurang.
Baca Juga : Alasan untuk Memulai Penggunaan Sistem Surat Digital
Tidak harus khawatir lagi dengan sulitnya penomoran, dan tidak harus membuang banyak waktu untuk mengecek kembali setiap nomor surat. Hanya dengan satu klik, penomoran akan secara otomatis.
4. Menghindari Surat Palsu
Surat manual mempunyai risiko untuk dipalsukan. Tanda tangan juga bisa dipalsukan untuk orang yang berniat jahat. Hal tersebut yang mulai meningkat saat ini. Hal ini sangat berbahaya, karena meskipun tidak terjadi, namun menggunakan surat manual akan terkesan seperti perusahaan tidak terlalu peduli pada keamanan data perusahaannya.
Tapi dengan menggunakan sebuah aplikasi surat digital, maka berbagai pemalsuan surat bisa dicegah. Surat digital akan memberi hak akses tertentu kepada aplikasi, jadi tidak semua dapat mengaksesnya.
Bahkan kini ada fitur tanda tangan digital untuk mencegah risiko pemalsuan tanda tangan. Pimpinan dapat mengakses serta menanda tangan surat dimana saja, dan kapan saja tanpa adanya kesulitan.
5. Hemat dan Tidak Boros
Dengan menggunakan surat digital, anda tidak harus menyiapkan budget penyediaan kertas untuk surat. Adanya surat digital dengan penggunaan aplikasi, menjadikan surat anda hemat dan tidak boros. Tidak perlu khawatir karena masih banyak berbagai fitur yang bisa mempermudah Anda untuk mengirim pesan melalui surat digital yang lebih efisien.
Leave a Reply