Cara Beriklan Digital Signane

Cara Beriklan dengan Digital Signage

Cara Beriklan Digital Signane – Saat ini, banyak sekali iklan yang tampil dalam digital signage. Meski digital signage bisa memberi berbagai manfaat, namun hal tersebut tidak akan menjamin iklan Anda sukses.

Supaya iklan yang ditampilkan sukses, Anda harus mengetahui beberapa strategi untuk  beriklan seperti, mengenali audiens Anda, mengetahui sasaran apa yang ingin diraih Ketika terjadi keterlibatan, mengetahui platform.

1. Mengenali Audiens Anda

Audiens tidak akan langsung menerima informasi yang di berikan hanya dengan diputar berulang kali. Contohnya iklan Youtube, saat iklan tampil pada pertengahan video, penonton tidak sabar untuk menekan tombol skip, dan beberapa pengguna bahkan menggunakan ad blocker. Pengguna tidak ingin ada iklan yang tidak berkaitan, yang bisa mengganggu ketika sedang menonton.

Meski digital signage tidak akan mengganggu seperti iklan diYoutube, apabila informasi yang diberikan tidak sesuai keinginan dari para audiens, maka audiens akan membiarkannya begitu saja. Awalnya, Anda harus memiliki gagasan secara jelas mengenai para audience Anda, dimana tempat audiens tinggal dan apa yang  diinginkan audiens. Kemudian, Anda bisa menentukan cara yang tepat untuk melibatkan para audiens.

2. Menentukan sasaran yang ingin diraih

Apa yang mereka butuhkan Ketika audiens terlibat dengan konten Anda? Atau tujuannya hanya untuk meningkatkan like dalam media sosial, bahkan melakukan pembelian? Anda perlu mempunyai gagasan secara jelas mengenai tantangan yang ingin di raih dan bagaimana caranya.

Baca Juga : Manfaat Penggunaan Digital Signage

Anda tentunya bisa menggunakan digital signage untuk mengarahkan para audiens di semua toko pada tempat produk terbaik. Untuk melakukan hal tersebut, Anda harus mengetahui dimana konsumen paling biasanya berada dan bagaimana cara menarik perhatiannya, contohnya lewat video maupun memberikan informasi, tapi usaha tersebut bisa saja tidak berhasil apabila Anda tidak mengetahui platform yang akan digunakan.

3. Memahami platform yang digunakan

Jika anda pernah menemukan digital signage di tempa umum, yang biasanya ditempatkan diseluruh penjuru yang menampilkan konten yang sama seperti konten dalam papan reklame. Itulah yang bisa dikatakan tidak berhasil menggunakan platform dengan baik. Apabila Anda menggunakan digital signage, konten di papan reklame tentu tidak akan sesuai. Sama sepeorti saat videotron atau video wall dimasukan dalam konten web, hal tersebut juga tidak tepat. Anda harus memahami platform yang digunakan dan konten apa yang sesuai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *