Cara Menonton Peluncuran Roket Artemis I NASA Langsung Dalam VR

Cara Menonton Peluncuran Roket Artemis I NASA Langsung Dalam VR

Iptek Digital – Agustus mendatang, NASA akan meluncurkan pesawat ruang angkasa Orion CM-002 dari Kennedy Space Center di Cape Canaveral, Florida, yang pertama dalam serangkaian penerbangan uji untuk program lembaga Artemis.

Tujuan dari misi ini adalah untuk mensertifikasi pesawat ruang angkasa Orion dan kendaraan peluncuran Sistem Peluncuran Luar Angkasa untuk penerbangan berawak dengan harapan dapat mengembalikan manusia ke bulan pada tahun 2024.

Seolah itu belum cukup keren, studio produksi Felix & Paul yang imersif bermitra dengan Meta Quest dan mitra distribusi di seluruh dunia untuk melakukan streaming langsung peluncuran mendatang dalam 8K, VR 360 derajat. Streaming langsung yang imersif akan dapat diakses di Venues di Horizon Worlds, Facebook 360 melalui halaman Facebook Space Explorers, platform streaming 5G 360 derajat di lokasi tertentu, dan berbagai kubah dan planetarium.

Baca juga : TikTok Akan Berinvestasi Ruang Virtual Reality (VR)

“Misi Apollo disiarkan di seluruh dunia dalam warna hitam dan putih, tetapi generasi Artemis akan mengalami misi Bulan yang akan datang, dan misi Mars masa depan, dengan cara yang mendalam dan berdasarkan pengalaman,” kata Felix Lajeunesse, salah satu pendiri dan Direktur Kreatif Felix & Paul Studio.” Live-streaming imersif pertama ini adalah bagian dari misi berkelanjutan kami yang dimulai dengan seri Space Explorers kami, untuk membawa publik ikut serta dalam lompatan raksasa umat manusia berikutnya dalam eksplorasi ruang angkasa manusia.”

Felix & Paul adalah tim yang sama di belakang Space Explorers: The ISS Experience, serial 360 derajat pemenang Penghargaan Emmy yang diambil di Stasiun Luar Angkasa Internasional. Dikembangkan bekerja sama dengan NASA, setiap episode menawarkan pandangan yang belum pernah terjadi sebelumnya tentang kehidupan para astronot yang bekerja di stasiun luar angkasa, di mana mereka berperan sebagai pemeran, kru, dan sutradara. Studio ini bahkan membuat kamera 360 derajat khusus yang dirancang untuk digunakan di lingkungan nol g, memungkinkan mereka untuk menangkap perjalanan luar angkasa dalam VR untuk pertama kalinya.

Peluncuran Artemis 1 saat ini dijadwalkan untuk Agustus ini. Seperti yang disebutkan sebelumnya, Anda dapat menyaksikan aksi langsung di VR melalui Venues di Horizon Worlds, Facebook 360, dan platform streaming 360 derajat tertentu. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi disini.

Gratis Konsultasi

Hubungi kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *