Cara Extended Reality Mengubah Dunia

Caranya Extended Reality Akan Mengubah Dunia

Cara Extended Reality Mengubah Dunia – Dikabarkan akan menjadi teknologi canggih yang akan mengubah dunia. Dengan kata lain, extended reality ini dapat dikatakan adalah sebuah payung yang melindungi jenis teknologi realita lain.

Apa Itu Extended Reality?

Sekarang ini, kebanyakan orang mengenal jenis extended reality sebagai augmented reality, virtual reality, dan mixed reality, ditambah teknologi sama yang kini terus dikembangkan.

Mari ingat Kembali tentang apa itu augmented reality, virtual reality dan mixed reality.

1. Augmented Reality

Teknologi extended reality dari augmented reality atau yang biasa di kenal dengan AR merupakan suatu teknologi extended reality yang mengkombinasikan antara virtual video dan audio yang berupa 3D ke dalam dunia nyata. Hampir sama, dan dapat dikatakan mirip sekali dengan Virtual Reality, namun augmented reality beda dengan virtual reality dikarenakan augmented reality ini dapat membawa dunia virtual ke dunia nyata.

2. Virtual Reality

Virtual Reality ini pasti sudah tidak asing lagi dengan teknologi ini. Apalagi untuk anda yang suka sekali bermain game. Virtual reality atau VR merupakan salah satu jenis dari extended reality yang biasanya banyak diketahui oleh banyak orang saat ini. Berbeda dengan augmented reality, virtual reality ini untuk membawa dunia nyata ke pada dunia virtual.

Baca Juga : Ketahui Manfaat Mixed Reality

3. Mixed Reality

Pada mixed reality, dunia digital serta objek dunia nyata akan hadir secara bersamaan. Dan juga dapat berkomunikasi dengan keduanya secara real time.

Bagaimana Extended Reality bisa mengubah dunia?

Saat ini sudah tidak bisa dipungkiri jika semua teknologi extended reality yang telah ada di dunia sekarang ini akan menjadi teknologi yang sangat canggih yang dapat digunakan pada hampir seluruh sektor industri. Implementasi extended reality di masa yang akan datang dapat membantu untuk melakukan banyak hal.

Dengan adanya teknologi virtual reality ini, mungkin saja kita dapat melakukan meeting dengan klien secara real time. Bukan hanya itu saja, dengan adanya augmented reality, tidak menutup kemungkinan apabila ketika para dokter akan menjalankan operasi, para dokter dapat menjalankan operasi secara virtual caranya dengan mendeteksi titik operasi pada pasien secara virtual.

Menurut lansiran para ahli mengenai teknologi Extended Reality, pada satu sampai dengan dua dekade, teknologi extended reality tersebut akan berada pada puncaknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *