CEO Intel

CEO Intel: Alder Lake Meninggalkan AMD di Kaca Spion

CEO Intel – Pat Gelsinger, CEO baru Intel mengawali tahun 2022 dengan menyebut AMD sebagai pesaing “di kaca spion” melalui video yang diunggahnya. Pat Gelsinger membuat pernyataan dalam video yang mengucapkan selamat tahun 2022 kepada semua orang dan kemudian berbicara tentang beberapa pencapaian yang telah dibuat perusahaannya sejak dia bergabung dengan Chipzilla.

Pat bergabung dengan Intel pada Januari 2021 dan telah bersama Intel selama lebih dari satu tahun sekarang. Selama periode ini, Intel merilis beberapa lini produk utama, yang paling menonjol adalah prosesor Alder Lake.

“Erlensee. Tiba-tiba… bum! Kami kembali ke permainan, ”kata Gelsinger, terlihat oleh Tom’s Hardware. “AMD di kaca spion pelanggan [consumer market], dan tidak akan pernah lagi mereka berada di kaca depan; kami hanya pemimpin pasar.” CEO Intel Pat Gelsinger di LinkedIn

Alder Lake sebenarnya telah membawa Intel kembali ke percakapan sebagai kekuatan yang harus diperhitungkan. Prosesor Generasi ke-12 langsung menjadi beberapa CPU gaming terbaik saat diluncurkan Oktober lalu.

Jika dibandingkan dengan processor AMD Ryzen 5000-series, tentu saja Alder Lake unggul dalam sebagian besar benchmark serta aplikasi-aplikasi dunia nyata. Tetapi, sebenarnya Ryzen 5000-series bukanlah lawan yang sepadan untuk Alder Lake. Karena Ryzen tadi sudah berumur lebih dari satu tahun. Oleh karena itu, Ryzen 5000-series ini tidak bisa memanfaatkan sejumlah teknologi terbaru seperti RAM DDR5, PCIe 5.0, dan sebagainya.

Baca Juga : Berikut Ini 3 Fakta Menarik Metaverse Yang Perlu Kamu Ketahui

Silikon Alder Lake menggunakan arsitektur hibrida yang memanfaatkan inti berkinerja tinggi Golden Cove dan inti hemat energi Gracemont. Teknologi telah memungkinkan chip Alder Lake untuk melampaui yang terbaik dalam hal kinerja teknis. Misalnya, CPU Intel Core i7-12800H mengungguli M1 Max Apple yang mengesankan dalam benchmark bulan lalu.

Bahkan prosesor Intel Alder Lake non-K kelas menengah menunjukkan kecepatan clock yang mengesankan saat di-overclock. Intel juga bersiap untuk meluncurkan chip terbaru untuk laptop dalam beberapa bulan mendatang, dengan tes Geekbench menunjukkan bahwa chip Alder Lake-P yang akan datang akan mengungguli generasi sebelumnya lebih dari 30%.

video yang diunggah Pat Gelsinger, ia juga membicarakan tentang beberapa chip yang telah dikembangkan oleh Intel. Pat mengklaim Intel telah merencanakan pengembangan dan peluncuran 5 chip baru dalam kurung waktu 4 tahun ke depan. Lima chip yang disebutkan oleh Pat adalah Intel 7, Intel 4, Intel 3, Intel 20A, serta Intel 18A.

Gratis Konsultasi

Hubungi kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *