Fitur Whatsapp Baru

Fitur Whatsapp Baru,Bisa Pakai Avatar untuk Foto Profil

Fitur Whatsapp Baru – WhatsApp kini telah menyediakan fitur terbaru yaitu Avatar yang bisa digunakan pengguna untuk menciptakan avatar sesuai karakteristik dan kepribadiannya. Kabar nya, avatar ini akan bisa digunakan untuk foto profil.

Aplikasi platform WhatsApp, menyediakan  fitur terbaru yang akan diperkenalkan di 2022 ini. Fitur-fitur tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna terhadap aplikasi milik   platform itu.Tersedianya fitur tersebut sebenarnya sudah ada di beta di platform Android dan iOS. Namun entah kapan fitur ini akan diluncurkan belum diumumkan sampai saat ini.

Menurut laporan sebelumnya, WABeta Info menyebutkan avatar akan dapat digunakan sebagai filter untuk video call dan dikirim dalam bentuk stiker. Menurut update whatsapp terbaru, avatar nya juga akan bisa dipasang sebagai foto profil whatsapp.
Masih belum diketahui desain avatar yang telah dikembangkan oleh WhatsApp. Kemungkinan desain ilustrasinya akan sama persis seperti avatar yang ada di Facebook maupun Instagram supaya terlihat sama di aplikasi Meta.

Karena pengembangan Fitur baru ini masih dalam tahap awal jadi saat ini belum diketahui kapan WhatsApp akan meluncurkan fitur baru avatar ini. WABetaInfo memperkirakan fitur ini tidak akan diluncurkan dalam waktu dekat karena masih harus melewati tahap uji coba terlebih dahulu.

Avatar bukan satu-satunya fitur yang akan diluncurkan oleh WhatsApp. Belum lama ini, WhatsApp mengumumkan bahwa akan ada tiga fitur privasi baru yaitu menyembunyikan status online, keluar dari grup secara diam-diam, dan memblokir screenshot untuk konten sekali lihat.
Dari tiga fitur tersebut, ada juga fitur sembunyikan status online dan keluar dari grup tanpa notifikasi, itur tersebut merupakan dua fitur yang telah lama ditunggu oleh para pengguna. WhatsApp mengumumkan kedua fitur tersebut akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Setidaknya ada beberapa fitur baru WhatsApp di tahun ini.

1.Emoji Reaction.

2.Communities.

3.Admin Hapus Pesan Pada Pengguna Lain.

4.Peningkatan Kapasitas Untuk Berbagi File.

5.Pemutakhiran Panggilan Suara/Telelpon.

6.Pause dan Resume Voice Message Recording.

7.Me-resume Voice Message dari Tempat Pause.

8.Memutar Voice Message dari Luar Obrolan WhatsApp.

9.Pesan Suara Desain Gelombang.

10.Mendengar Voice Message Sebelum Dikirim ke tujuan.

11.Pemutar Cepat Voice Message.


WhatsApp akan terus memberikan yang inovatif  dengan terus menghadirkan fitur-fitur baru di dalam aplikasinya. Dengan terus hadirnya fitur-fitur tersebut whatsapp kini menjadi lebih menarik.

Baca Juga : Undangan AR Spesial Untuk Momen Spesial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *