Hacker Bjorka Menghilang

Hacker Bjorka Menghilang ? Apakah Benar ?

Hacker Bjorka Menghilang – Hacker Bjorka saat ini diduga belum memperlihatkan kembali kegiatan di media sosial. Hacker yang mengaku di Warsawa Polandia tersebut tidak aktif lagi di Twitter setelah akunnya hilang.

Bjorka awalnya mempunyai tiga akun twitter di @bjorkanism, dan @bjorxanism, serta @bjorkanes tapi tiga akun itu hilang secara perlahan.
Di akun keduanya @bjorxanism, Bjorka pernah menanyakan alasan Twitter menunda akunnya.

Karena ia tak pernah meng-share berita hacking ke twitter. Seluruh kegiatan berbahaya yang saya jalankan di telegram. Lantas mengapa Anda menunda akun saya sebelumnya? aturan komunitas mana yang sudah saya langgar? Ataukah Anda hanya mau bisnis Anda aman di Indonesia?” unggahannya di akun Twitter baru @bjorxanism (Senin 12/9 siang).

Enam threads berisi data yang resmi sudah dibocorkan oleh Bjorka diantaranya data konsumen Tokopedia (19 Agustus 2022), 1,3 miliar data SIM Card (31 Agustus 2022), data konsumen Wattpad (20 Agustus 2022), data konsumen Indihome (20 Agustus), database KPU (6 September 2022), dan data serta dokumen pada Presiden Jokowi (9 September 2022).

Bjorka juga mempunyai channel Telegram. Satu channel yang dimilikinya hilang (Senin 12/9), sebelum dia membuat akun Twitter ketiga @bjorkanesian, yang pada akhirnya ditunda.

Ketika berita ini dikabarkan, Bjorka terlihat terakhir kali membalas komentar anggota di channelnya. Anggota yang bernama OneSeveThr333_ yang menduga Bjorka tinggal di negara Timur Tengah.

Tapi Bjorka mengatakan bahwa ia tinggal di Warsawa, Polandia. “actually i’m in warsaw right now (sebenarnya, saya ada di Warsawa, sekarang)” kata Bjorka pukul 20.21 malam.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD mengatakan bahwa pemerintah sudah mempunyai sebuah perangkat untuk mengetahui keberadaan lokasi Bjorka.

Identitas hacker bjorka dikabarkan sudah diketahui. “Gambaran siapa dan di mana itu kita telah mempunyai alat untuk melacak semua itu,” kata Mahfud saat konferensi pers di Gedung Polhukam, (Rabu 14/9).

Kabar tentang Bjorka kini telah diidentifikasi oleh Badan Intelijen Negara (BIN) dan juga Polri, tapi hingga saat ini pihaknya tidak memberitahukan siapa sosok di balik Bjorka yang telah ramai dibicarakan.

“Kami terus menyelidiki karena hingga saat ini gambaran pelaku telah teridentifikasi dengan baik oleh BIN dan Polri, namun belum dapat diberitakan,” kata Mahfud menegaskan.

Baca Juga : Apa Itu Keamanan Data? Dan Bagaimana Cara Menjaganya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *