Hadirnya Avatar dalam Aplikasi WhatsApp July 13, 2024
Avatar WhatsApp

Hadirnya Avatar dalam Aplikasi WhatsApp, Inilah Cara Menggunakannya

Avatar WhatsApp – Kini whatsApp telah menghadirkan fitur terbaru yaitu Avatar. Beberapa pengguna mungkin sudah ada yang mendapatkannya dan mungkin ada yang belum. Meta sebagai induk WhatsApp, telah resmi menghadirkan fitur avatar (Rabu 7/12/2022) kemarin, setelah kurang lebihnya sebulan melakukan uji coba. Jadi, apa itu avatar WhatsApp?

Avatar WhatsApp merupakan sebuah karakter yang bisa menggambarkan diri penggunanya. Fitur tersebut dari fungsi dan pengoperasiannya dapat dikatakan hampir sama seperti avatar dalam Instagram. Melalui avatar WhatsApp, karakter animasi juga dapat dibuat sesuai keinginan penggunanya. Tersedia banyak sekali pilihan untuk membuat karakter animasi pengguna, dimulai dari warna kulit, bentuk badan, bentuk alis, dan juga pakaian.

Bukan itu saja, ada juga pilihan untuk menggunakan aksesoris di bagian mata, telinga, bahkan kepala. Fitur avatar WhatsApp mempunyai berbagai desain dari karakter animasi yang lengkap. Seperti avatar Instagram, avatar WhatsApp juga bisa digunakan untuk menjadi stiker. Avatar WhatsApp yang sudah selesai dibuat dan disimpan secara otomatis akan diubah menjadi sebuah stiker yang bermacam- macam. Bahkan, bukan stiker saja, avatar WhatsApp juga bisa digunakan untuk menjadi profil whatsapp dengan latar belakang yang dapat diubah sesuai dengan keinginan. Membuat dan mengatur  karakter animasi tersebut seluruhnya dapat diakses lewat menu Avatar dalam aplikasi WhatsApp.

Kemudian, bagaimana cara untuk membuat avatar melalui menu tersebut agar  menjadi stiker dan foto profil whatsapp? Inilah cara untuk membuat karakter animasi avatar dalam aplikasi WhatsApp yaitu.

Cara membuat karakter animasi avatar di aplikasi WhatsApp

1. Buka menu pengaturan yang ada dalam aplikasi WhatsApp.

2.Kemudian, anda bisa memilih menu Avatar dan selanjutnya membuat avatar WhatsApp sesuai dengan keinginan. Tentukan warna kulit, bentuk muka, bentuk mata, bentuk alis, hingga pakaian. Jika anda menginginkannya, anda bisa menambah aksesoris pada mata, telinga, hingga kepala.

3.Sesudah selesai membuat avatar WhatsApp, kemudian anda pilih simpan. Tunggu sebentar sampai karakter animasi yang anda buat sudah ditambah dalam WhatsApp.

4.Sesudah ditambahkan, maka avatar WhatsApp secara otomatis akan tersedia berbentuk stiker bahkan dapat dijadikan foto profil.

5.Itulah pembahasan tentang apa itu avatar WhatsApp yang telah dihadirkan dan cara untuk membuatnya. Sebagai tambahan, apabila masih belum tersedia menu Avatar dalam aplikasi WhatsApp, maka anda bisa menunggu.

Baca Juga : Fitur Baru WhatsApp Message Yourself, Apa Itu?


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *