Hal yang Harus Diperhatikan Pada Konten Digital Signage
Konten Digital Signage – Tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum anda menampilkan konten dalam digital signage. Bukan hanya dari apa yang diinginkan dari penggunaan sistem ini, baik itu untuk meningkatkan penjualan, melibatkan lebih banyak karyawan, maupun interaksi dengan lebih efektif,
Inilah hal yang harus diperhatikan dalam konten digital signane:
1. Membuat konten yang mudah untuk dibaca.
Anda mungkin harus memahami berbagai hal saat membuat konten untuk digital signage. Apa yang menarik dalam layar, belum tentu akan mudah dibaca oleh audiens ketika ditampilkan dalam digital signage. Sangat penting membuat konten yang mudah dibaca, jadi jangan menggunakan huruf yang sulit untuk dibaca. Anda juga harus menghindari penggunaan warna yang kontras.
2. Membatasi informasi
Mungkin anda mempunyai berbagai informasi yang ingin diperlihatkan, namun lebih baik tidak memasukan seluruhnya dalam satu gambar maupun satu klip video saja. Konten digital signage tentu tidak efektif jika memerlukan banyak waktu untuk membacanya. Konten yang efektif harus singkat dan langsung pada inti.
Baca Juga : Cara Beriklan dengan Digital Signage
3. Selaras dengan brand image.
Buatlah konten yang beresonansi dengan target audiens. Misalnya, menggunakan humor dalam sebuah pesan mungkin efektif, tapi akan kurang baik ketika pesan ini dari penyedia layanan kesehatan. Perhatikan konten yang ingin Anda sajikan – dan bagaimana menyajikannya – untuk menghindari brand confusion.
4. Perhatikan resolusi.
Konten digital signage harus menggunakan gambar berkualitas tinggi – tidak pixelated dan buram. Optimalkan gambar untuk daya tarik visual terbaik sehingga mampu mencerminkan bisnis Anda dengan baik.
5. Ubah konten secara berkala.
Jika digital signage Anda dilihat orang banyak setiap hari, akan lebih efektif jika menambahkan konten baru dari waktu ke waktu. Jika konten selalu sama, jumlah views akan turun – mungkin menjadi nol jika orang berpikir tidak ada yang baru untuk dilihat. Oleh karena itu, penting untuk menjaga audiens tetap terlibat dengan pesan dan gambar baru.
6. Ajak mereka untuk bertindak.
Anda menggunakan digital signage untuk alasan tertentu, mungkin untuk meningkatkan penjualan, keterlibatan, atau efisiensi komunikasi. Anda perlu memasukkan arahan yang jelas, yang mengarahkan audiens ke tujuan yang Anda inginkan. Jadi alangkah baiknya jika Anda memasukkan call to action atau ajakan untuk bertindak dalam konten digital signage.
Leave a Reply