Categories: Teknologi

Hal yang Harus Diperhatikan Pada Konten Digital Signage

Konten Digital Signage – Tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum anda menampilkan konten dalam digital signage. Bukan hanya dari apa yang diinginkan dari penggunaan sistem ini, baik itu untuk meningkatkan penjualan, melibatkan lebih banyak karyawan, maupun interaksi dengan lebih efektif,

Inilah hal yang harus diperhatikan dalam konten digital signane:

1. Membuat konten yang mudah untuk dibaca.

Anda mungkin harus memahami berbagai hal saat membuat konten untuk digital signage. Apa yang menarik dalam layar, belum tentu akan mudah dibaca oleh audiens ketika ditampilkan dalam digital signage. Sangat penting membuat konten yang mudah dibaca, jadi jangan menggunakan huruf yang sulit untuk dibaca. Anda juga harus menghindari penggunaan warna yang kontras.

2. Membatasi informasi

Mungkin anda mempunyai berbagai informasi yang ingin diperlihatkan, namun lebih baik tidak memasukan seluruhnya  dalam satu gambar maupun satu klip video saja. Konten digital signage tentu tidak efektif jika memerlukan banyak waktu untuk membacanya. Konten yang efektif harus singkat dan langsung pada inti.

Baca Juga : Cara Beriklan dengan Digital Signage
3. Selaras dengan brand image.

Buatlah konten yang beresonansi dengan target audiens. Misalnya, menggunakan humor dalam sebuah pesan mungkin efektif, tapi akan kurang baik ketika pesan ini dari penyedia layanan kesehatan. Perhatikan konten yang ingin Anda sajikan – dan bagaimana menyajikannya – untuk menghindari brand confusion.

4. Perhatikan resolusi.

Konten digital signage harus menggunakan gambar berkualitas tinggi – tidak pixelated dan buram. Optimalkan gambar untuk daya tarik visual terbaik sehingga mampu mencerminkan bisnis Anda dengan baik.

5. Ubah konten secara berkala.

Jika digital signage Anda dilihat orang banyak setiap hari, akan lebih efektif jika menambahkan konten baru dari waktu ke waktu. Jika konten selalu sama, jumlah views akan turun – mungkin menjadi nol jika orang berpikir tidak ada yang baru untuk dilihat. Oleh karena itu, penting untuk menjaga audiens tetap terlibat dengan pesan dan gambar baru.

6. Ajak mereka untuk bertindak.

Anda menggunakan digital signage untuk alasan tertentu, mungkin untuk meningkatkan penjualan, keterlibatan, atau efisiensi komunikasi. Anda perlu memasukkan arahan yang jelas, yang mengarahkan audiens ke tujuan yang Anda inginkan. Jadi alangkah baiknya jika Anda memasukkan call to action atau ajakan untuk bertindak dalam konten digital signage.

iptek

Recent Posts

Teknologi Canggih di GIK UGM

Teknologi Canggih di GIK UGM - Inovasi teknologi kini hadir lebih dekat dengan masyarakat melalui…

13 hours ago

Digital Fatigue: Dampak Penggunaan Teknologi

Digital Fatigue: Dampak Penggunaan Teknologi - Di era digital yang serba cepat ini, teknologi telah…

3 days ago

Metaverse VR Karya Mahasiswa UMM

Metaverse VR Karya Mahasiswa UMM - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) sukses menghadirkan inovasi teknologi…

7 days ago

VR Stanford Kurangi Ketakutan Anak

VR Stanford Kurangi Ketakutan Anak Disuntik Saat Imunisasi - Bagi banyak anak, momen disuntik bisa…

1 week ago

Virtual Reality Dikembangkan Pupuk Kaltim

Virtual Reality Dikembangkan oleh Pupuk Kaltim untuk Tingkatkan Kompetensi Operator - PT Pupuk Kalimantan Timur…

2 weeks ago

Samsung Siapkan Mixed Reality

Samsung Siapkan Mixed-Reality di 2025 - Perusahaan Korea Samsung akan kembali memasuki dunia mixed reality…

2 weeks ago