Hospital Metaverse: Membangun Pusat Kesehatan Anak di VR

Hospital Metaverse: Membangun Pusat Kesehatan Anak di VR

Iptek Digital – Perjalanan ke rumah sakit bisa menjadi pengalaman yang menakutkan bagi pasien yang membutuhkan perawatan, apalagi anak-anak. Karena alasan yang tepat inilah PixelMax, platform komunikasi yang imersif, sedang membangun “metaverse rumah sakit” yang dirancang untuk menghibur pasien yang lebih muda sebelum kunjungan mereka.

Sebelumnya hari ini, perusahaan mengumumkan bahwa mereka telah bermitra dengan Rumah Sakit Anak Alder Hey untuk mengembangkan kembar digital dari departemen radiologi pusat kesehatan yang dapat dikunjungi pasien dari jarak jauh menggunakan headset VR. Harapannya adalah dengan membiarkan anak-anak membiasakan diri dengan pemandangan dan suara yang mungkin mereka alami, mereka akan merasa lebih nyaman selama kunjungan mereka yang sebenarnya.

Saat mereka menjelajahi rumah sakit virtual, pasien ditugaskan untuk mengumpulkan kartu kunci bercahaya yang tersebar di seluruh lingkungan mereka, dengan setiap kartu memungkinkan akses ke bagian rumah sakit yang berbeda. Pasien juga dapat berinteraksi dengan peralatan yang berbeda seperti mesin X-Ray dan pemindai MRI untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara kerjanya, mendapatkan lencana virtual dalam prosesnya. Pengalaman ini merupakan perpanjangan dari ALDRPLAY, platform web digital milik rumah sakit yang didedikasikan untuk pendidikan dan hiburan.

“Kami sangat senang untuk mengungkap kembaran digital kami dari departemen radiologi. Sebagai NHS Innovation Scout, kami berkomitmen untuk mengembangkan cara baru menggunakan teknologi guna meningkatkan pengalaman perawatan kesehatan bagi semua orang,” kata salah satu pendiri PixelMax, Andy Sands. “Dan proyek dengan Alder Hey ini benar-benar menunjukkan semangat itu. Dengan merancang dunia 3D interaktif kami yang dipesan lebih dahulu, kami berharap mengunjungi rumah sakit akan menjadi jauh lebih sedikit dari prospek yang menakutkan bagi pasien muda dan keluarga mereka.”

Baca juga : https://iptek.co.id/experience-vr-terbaik-yang-dapat-anda-coba/

“Tujuan kami adalah menggunakan teknologi paling canggih untuk memecahkan tantangan perawatan kesehatan dunia nyata,” tambah Direktur Klinis Inovasi Alder Hey Iain Hennessey. “Kualitas dunia virtual yang dikembangkan PixelMax sangat menonjol bagi kami. Merupakan hak istimewa untuk bekerja dengan tim yang sangat terampil dalam menciptakan replika departemen radiologi kami yang mengesankan, yang kami harap akan melibatkan, mendidik, dan memberikan jaminan penting bagi pengunjung.

Ini bukan pertama kalinya kami melihat teknologi imersif yang digunakan untuk menghibur dan mendidik pasien yang lebih muda. Awal tahun ini, kami berbicara tentang bagaimana Children’s Healthy of Orange Country (CHOCK) menggunakan teknologi AR untuk memandu anak-anak melalui langkah-langkah scan MRI standar.

Gratis Konsultasi

Hubungi kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *