Indihome dan Telkom

Indihome dan Telkomsel akan Bergabung, Bagaimana dengan Pelanggannya?

Indihome dan Telkom – Telkom dikabarkan akan menggabungkan dua bisnis secara bersamaan, yaitu Telkomsel dan Indihome. Gabungna keduanya apakah bisa menguntungkan pelanggan?

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Saki Hamsat Bramono mengatakan gabungan tersebut akan menciptakan Fixed Mobile Covergence.

“Kami tentu sudah melakukan pertimbangan potensi yang tepat untuk mengembangkan portofolio perusahaan lewat berbagai strategi bisnis yang akan dilakukan, salah satunya yaitu penerapan Fixed Mobile Covergence (FMC),” ucap Saki.
FMC dipercaya bisa memenuhi berbagai kebutuhan layanan telekomunikasi generasi terbaru. Pelanggan akan bisa sepuasnya untuk menggunakan layanan menggunakan jaringan fixed atau mobile yang terhubung.

Vice President Marketing Management Telkom, E. Kurniawan pernah menyebutkan, menggabungkan layanan fixed broadband Indihome dan layanan seluler Telkomsel masih dijalankan. Mungkin gabungan tersebut akan resmi awal 2023.
Ia juga berkata, akan hadir produk terbaru yang tercipta dari gabungan tersebut.

“Semoga awal tahun 2023 ini kami sudah dapat mengumumkan. Jika produk FMC saat ini telah tersedia dalam IndiHome dan Telkomsel tersebut dikelompokan menjadi satu yang dinamakan IndiHome Orbit setelah FMC, tapi hanya antar kuota satu dengan lainnya masih masing-masing,” ucapnya, dilansir dari cnn indonesia.

Kabarnya, produk FMC itu bisa mempermudah pembayaran para pengguna karena tersedia satu pintu. Ia juga menyebutkan, akan hadir produk terbaru yang tercipta dari gabungan tersebut.

Penggabungan tersebut nantinya akan lebih di kedepankan untuk lebih mudah dalam pengelolaannya supaya bisa lebih terhubung, baik itu secara teknologi atau bisnis. Oleh karena itu, yang terhubung tersebut bukan hanya dari teknologinya saja, tapi juga pada bisnis,” katanya.

Karena adanya penggabungan dua unit bisnis yaitu IndiHome dan Telkomsel, Telkom dikabarkan akan lebih berfokus terhadap Business to Business (B2B) dan juga Telkomsel mengarah pada hal yang berkaitan pada Business to Consumer (B2C).

“Telkom nantinya akan lebih berfokus pada business to business B2B, Telkomsel juga akan lebih berfokus pada business to consumer B2C, yang akan menjadi urusan bisnis ritel tersebut Telkomsel,” ucap Kurniawan.

Sesuai dengan berbagai informasi yang di dapatkan, merger ini ke depannya akan membuat IndiHome ini menjadikannya salah satu unit bisnis Telkomsel, dari unit bisnis telkom yang sebelumnya.

Bisnis FMC sebelumnya tercipta dengan menyediakan layanan fixed broadband yang dapat dihubungkan dalam tiga perangkat.

Baca Juga : Berikut 3 Fakta Tentang Teknologi 5G

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *