Software Desain Grafis

Inilah Software Desain Grafis Yang Harus Diketahui

Software Desain Grafis Pekerjaan yang saat ini banyak dicari dan bisa dikerjakan secara work from home yaitu desain grafis. Pada umumnya, pekerjaan desain grafis bekerja secara kebutuhan dengan desain visual yang dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan seperti media sosial, website, dan desain produk. Untuk melakukan pekerjaannya, desain grafis memanfaatkan perangkat lunak desain grafis untuk menghasilkan berbagai desain visual.

Beberapa Software desain grafis

1. Adobe Photoshop

Adobe Photoshop merupakan salah satu perangkat lunak desain grafis yang populer dan banyak dipakai untuk keperluan desain visual. Adobe Photoshop menyediakan berbagai fitur untuk proses editing foto, dan memberikan bermacam- macam efek yang bisa disimpan di berbagai format.

2. Vectr 

Vectr merupakan perangkat lunak desain grafis untuk membuat sebuah desain proyek yang bermacam-macam seperti kegiatan mencetak kaos hingga grafik lengkap untuk website.

3. Adobe Illustrator

Software desain grafis yang diproduksi Adobe ini membantu dalam pembuatan sebuah ilustrasi dan berbasis vektor.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Adobe Photoshop

4. Sketch

Sketch adalah software desain grafis dan berbasis vektor jadi banyak dipakai untuk mendesain ikon, ilustrasi, logo, user flow, dan keperluan UI yang lain.

5. Affinity Designer

Adalah alternatif dari Adobe Photoshop atau Adobe Illustrator.  

6. CorelDraw Graphics Suite

CorelDraw Graphics Suite sudah terkenal karena ini adalah software yang mempunyai beragam fitur desain yang terbilang mudah.

7. Canva 

Kebanyakan orang mengetahui bahwa Canva ini adalah tools untuk membuat CV. Padahal Canva ini dapat digunakan sebagai software desain grafis. 

8. Krita 

Krita merupakan sebuah software desain grafis terbaik yang biasanya digunakan oleh para illustrator maupun konseptor artist. Krita ini juga sangat cocok digunakan untuk menggambar utamanya untuk mereka yang gemar membuat sebuah komik. 

9. Easelly 

Easelly ini biasanya dimanfaatkan untuk membuat sebuah infografis yang menarik. Dimulai dari gambar animasi yang dapat bergerak sampai garis diagram yang menarik. 

10. Gravit Designer

Gravit Designer menyediakan tools desain vektor yang lengkap agar kamu dapat mengerjakan semua jenis kegiatan mendesain dari mulai membuat ilustrasi, presentasi, animasi, desain aplikasi serta ikon.  Apabila kamu tahu rekomendasi tools ini kamu tak harus merasa bingung untuk mencari software desain grafis yang keren selain Adobe. Kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi ini dengan memngetahui keunggulan softwarenya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *