Kacamata Cerdas r Dokter Hewan

Kacamata Cerdas AR Membantu Dokter Hewan

Iptek Digital – Teknologi AR tidak hanya membantu pasien manusia.

Vet CT, teknologi veteriner (“VetTech”) yang berbasis di Cambridge, Inggris Raya, telah bermitra dengan Pennard Vet Clinic dalam program percobaan yang mendemonstrasikan kasus penggunaan praktis teknologi AR di kantor veteriner. Kisah ini pertama kali dilaporkan oleh Business Weekly awal pekan ini.

Menggunakan sepasang kacamata pintar Google Glass Enterprise Edition 2, tim klinis dokter hewan Pennard yang bekerja di Sevenoaks dapat menyiarkan audio dan video ke sekelompok spesialis CT Vet yang mendengarkan dari jarak jauh dari Kent, London. Spesialis dapat merekam gambar dan video dan memberikan umpan balik yang berharga kepada pemakainya secara real-time. Pemakainya juga dapat berkomunikasi kembali dengan spesialis menggunakan speaker dan mikrofon internal perangkat.

“Kami memiliki sumber daya pengetahuan dan keahlian spesialis yang luar biasa dalam tim global kami dan terus-menerus mencari cara baru untuk memberikan dukungan kepada tim veteriner,” kata Julien Labruyère, direktur CT Vet dan Pemimpin Inovasi. “Langkah pertama yang kami ambil dengan Google Glass ini menandai awal dari perjalanan yang mengasyikkan untuk menjadikan teknologi kacamata pintar berguna untuk membantu dokter hewan dalam praktik lokal.”

“Kami percaya masa depan perawatan veteriner adalah melalui peningkatan dukungan yang dapat kami berikan kepada tim klinis di mana pun mereka berada. Meskipun ada beberapa keterbatasan dengan teknologi saat ini, ini menghadirkan peluang menarik untuk layanan konsultasi jarak jauh kami. Tahap pengembangan selanjutnya akan membawa kita ke tingkat baru perawatan pasien untuk hewan peliharaan.”

Baca juga : https://iptek.co.id/horizon-worlds-aset-untuk-membangun-dunia-vr-yang-lebih-mudah/

Teknologi AR telah terbukti menjadi alat yang ampuh di tangan para profesional medis. Google Glass menawarkan kepada para dokter hewan cara untuk berkomunikasi dengan para ahli sambil menjaga tangan mereka tetap bebas untuk beroperasi. Teknologi ini juga dapat digunakan untuk memproyeksikan informasi yang relevan di dunia nyata untuk referensi pemakainya. Seiring kemajuan teknologi AR, Anda dapat berharap untuk melihat lebih banyak teknologi ini masuk ke kantor dokter dan ruang tunggu di seluruh dunia.

Gratis Konsultasi

Hubungi kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *