Aplikasi AR Pada Smartphone

Ketahui Aplikasi Augmented Reality Pada Smartphone

Aplikasi AR Pada Smartphone – Adalah teknologi canggih yang bisa memasukan objek virtual ke dalam dunia nyata lewat smartphone, tablet atau kacamata khusus. Adanya teknologi AR dalam dunia hiburan tentu memberi suasana yang menarik dan berbeda daripada dengan teknologi virtual reality.

Aplikasi Augmented Reality Smartphone yang Harus Kamu Dicoba:

1. Sky Map

Dengan aplikasi AR SkyMap, kamu dapat menjelajahi luar angkasa, melihat bintang dan benda langit lain yang tepat ada di hadapanmu berdiri secara real-time. Bagaimana cara menggunakannya? kamu hanya cukup mengarahkan smartphone ke atas. Dengan otomatis, aplikasi akan memperlihatkan keadaan luar angkasa, planet dan benda langit yang lain.

2. AR Canvas 

Aplikasi percobaan dari Samsung ini ada di Galaxy Store. AR Canvas memberi kebebasan untuk mengkreasikan menciptakan objek AR dengan menggunakan teks 3D, kuas, GIF dan lain lain.

3. Google Translate

Google mengggunakan fitur augmented reality ke Google Translate agar dapat menerjemahkan teks tertentu lewat pemindaian kamera dan menyajikan hasilnya di layar. Dapat menerjemahkan bahasa yang asing di dalam iklan dan pengumuman Ketika berwisata ke luar negeri, cukup hanya dengan memfoto tulisan menggunakan kamera hp.

Baca Juga : Inilah Beberapa Aplikasi AR yang harus diketahui

4. IKEA Place

IKEA membuat aplikasi AR IKEA Place untuk memudahkan calon pelanggan untuk memilih produk yang diinginkan. Dengan smartphone berbasis iOS dan Android, kamu dapat melihat furnitur secara virtual, cukup memindai ruangan menggunakan kamera. Aplikasi ini bisa memberi gambaran mengenai produk, tekstur produk dan interaksi cahaya terhadap produk.

5. Instagram 

Instagram adalah salah satu aplikasi sosial media yang sering digunakan banyak orang. Aplikasi ini jadi contoh penggunaan augmented reality lewat fitur filter wajah.

6. Ink Hunter

Aplikasi berteknologi augmented reality berasal Ukraina ini bisa di gunakan sebelum akan membuat tato asli. Cara menggunakannya mudah, hanya tinggal memilih desain dari galeri hpmu dan arahkan kamera ke bagian tubuh yang akan ditato. Tato akan tampil di kulit lewat layar hp secara real-time.

7. Quiver 3D Coloring App

Aplikasi AR ini menyediakan kertas mewarnai yang diberi barcode khusus untuk menyajikan hasil karya menjadi bentuk augmented reality. Hasilnya, gambar yang sudah diwarnai dapat disorot menggunakan kamera. Lewat Quiver, versi digital dari gambar yang dihasilkan akan tampil seperti menjadi nyata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *