Peluang pengunaan teknologi VR

Ketahui Beberapa Peluang Penggunaan Teknologi VR & AR Pada Bisnis

Peluang penggunaan teknologi VR – Virtual reality (VR) dan augmented reality (AR) sudah jadi teknologi yang bisa mengeratkan ikatan perasaan para pengguna teknologi virtual reality dan augmented reality.VR dan AR saat ini banyak dimanfaatkan pada semua bidang, Apalagi pada bidang bisnis.

Caranya bagaimana sih? Inilah beberapa peluang VR dan AR pada bisnis yang harus di ketahui: 

1.Pengalaman AR Secara Individu

Penggunaan AR nyatanya berdampak besar pada performa bisnis dalam bidang pemasaran, penjualan serta operasional. Oleh karena itu, ada beberapa manfaat yang bisa di dapatkan dari canggihnya teknologi ini.

2.Detail Informasi yang Disampaikan

Sebuah aplikasi yang menggunakan teknologi AR bisa memberi informasi yang banyak dan detail. Informasi yang diberikan bisa di rubah kedalam bentuk teks, gambar, video, dan 2D atau 3D. Jadi para penggunanya bisa lebih tepat dan cepat untuk mendapatkan dan memahami informasi tersebut.

Sumber : Experience VR Terbaik yang Dapat Anda Coba!

3.Untuk Media Promosi yang Menarik

Penggunaan teknologi AR yang dianggap masih jarang digunakan bahkan dapat di jadikan untuk salah satu inovasi ketika menjalankan promosi. Promosi dapat berbentuk iklan digital yang akan jadi daya tarik sebuah produk.

4.Meningkatkan Penjualan

Karena penggunaan augmented reality bisa meningkatkan potensi penjualandan otomatis meningkatkan penghasilan bisnis.

5.Merubah Brand Image

Bukan hanya penjualan, teknologi AR juga bisa meningkatkan sebuah brand di kalangan masyarakat lewat simulasi digital. Keunikan visual menggunakan opsi interaktif tanpa batasan bisa merubah kegiatan penggunanya.

6.Meningkatkan Pengalaman Virtual

Penggunaan teknologi virtual pada bisnis bisa berbentuk fitur kode QR ataupun link yang akan menujukan pengguna pada konten dengan otomatis. Bahkan, kamu juga dapat menjalankan kegiatan promosilewat kampanye berbayar menggunakan bantuan filter dari AR.

7.Membuat Realitas Masa Depan

Hal itu membuka peluang VR AR untuk pondasi bisnis dari canggihnya teknologi pada masa yang akan datang. Baik itu virtual atau augmented reality bisa dimanfaatkan untuk menciptakan pengalaman sinematik yang lebih memuaskan.

Disisi lain, kedua teknologi itu menyediakan perspektif baru yang tidak dapat diperoleh sebelumnya. Kamu dapat membuat rasa erat emosi dan membangun rasa empati dari pelanggan lewat pengalaman virtual yang imersif dan memukau. Peluang VR AR pada bisnis lumayan besar untuk berkaitan dengan pelanggan, menghilangkan jarak dan membangun eratnya emosional yang lebih ekslusif. 

Gratis Konsultasi

Hubungi kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *