Cara Masuk Ke Metaverse

Ketahui Cara Masuk ke Metaverse

Cara Masuk Ke MetaverseР Diperkirakan akan jadi dunia virtual masa depan. Sudah banyak orang yang mencari cara masuk ke metaverse.

Agar bisa memasuki dunia virtual lewat metaverse yaitu:

  1. Pilihlah platform yang akan dipakai untuk memasuki ke Metaverse.
  2. Gunakan perangkat tambahan yang akan diperlukan di platform tersebut, seperti headphone/headset dan kacamata AR atau VR.
  3. Daftarkan diri untuk memasuki ke Metaverse.
  4. Sesudah daftar, masuk ke Metaverse dan bisa menjalankan aktivitas seperti di kehidupan nyata. Sistem ekonomi yang dipakai untuk jual beli yaitu cryptocurrency dan Non-Fungible Token (NFT).

Inilah beberapa kegiatan yang bisa dijalankan di metaverse:

1. Konser virtual

Dengan metaverse, pengguna bisa menonton konser virtual yang ditampilkan di dunia metaverse. Konsepnya mirip dengan menonton konser secara langsung. Dengan adanya teknologi, kita bisa merasakan sensasi otentik konser.

2. Melihat dan membeli karya seni serta pakaian

Kegiatan yang bisa dilakukan dalam metaverse yaitu melihat serta membeli karya seni dan juga pakaian. Sistem jual beli di metaverse tersedia berupa NFT. Penggunanya akan bisa melihat bahkan membeli hak kepemilikan karya seni dari perusahaan apabila mereka tertarik.

Baca Juga : Inilah Teknologi yang Dibutuhkan Untuk Mengoperasikan Metaverse

3. Bermain game

Metaverse bisa menjadi platform yang sangat seru untuk pengguna yang senang bermain game. Hal tersebut dikarenakan pengguna bisa bermain game seakan masuk ke dalam dunia yang ada pada game tersebut. Bahkan, kini telah banyak perusahaan video game terkenal yang bekerja sama dengan perusahaan punya Mark Zuckerberg itu. Di dalamnya, ada berbagai permainan dari perusahaan seperti Epic Games yang menyediakan Fortnite. Agar bisa bermain di metaverse, dibutuhkan teknologi yang khusus seperti oculus rift supaya bisa memasuki dunia virtual metaverse.

4. Bekerja

Metaverse bisa dipakai perusahaan dan penggunanya untuk bekerja. Metaverse bisa menjadi sesuatu yang baru untuk pekerja yang bekerjanya sistem shift kerja work from home di saat pandemi Covid-19. Dengan metaverse, penggunanya bisa melihat tim kerja dan atasan seperti aplikasi meeting online, dan pengguna juga bisa bergabung bersama di kantor virtual metaverse. Facebook sendiri kini sudah membuat software meeting untuk metaverse yang dinamakan dengan Horizon Workrooms. Aplikasi ini bisa dipakai menggunakan headset VR, kacamata AR, serta oculus rift supaya pekerja bisa merasa seakan di kantor sungguhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *