Playstation VR2

Ketahui Teknologi Canggih PlayStation VR 2

Playstation VR2 – Telah berhasil menarik  pengguna PS4 untuk bermain game memakai teknologi virtual reality. Keberhasilan itu membuat Sony merilis penerus teknologi PSVR yaitu PlayStation VR 2 (PSVR 2)

PSVR 2 akan diciptakan ekslusif untuk bantuan game konsol PlayStation 5 milik Sony. PSVR 2 kabarnya akan diluncurkan akhir tahun 2022 yang diprediksi paling lambat pada tahun 2023.

Jadi, apa saja yang dapat kita ketahui saat ini mengenai PSVR 2?

1. Hardware Canggih Memanfaatkan Teknologi PS5 dan Berbagai Fitur Baru

Sony menyebutkan PSVR kedua ini akan membuat peningkatan besar terhadap fitur teknologi daripada PlayStation VR yang sebelumnya. Hal itu karena kacamata VR tersebut akan memakai hardware PS5 yang sangat canggih dan akan melebihi canggihnya PS4.

Disisi lain, tracking PSVR 2 bisa melacak perilaku peenggunanya dan controllernya. Tracking dijalankan lewat kamera yang terhubung ke kacamata VR. Perilaku pengguna akan bisa terhubung dengan karakter game tanpa harus menggunakan kamera eksternal.

Headset VR punya Sony ini menambah fitur sensorik baru yang mengkombinasikan eye tracking, headset feedback, serta 3D Audio. Fitur ini digabungkan pada controller PSVR 2 Sense untuk membuat sensasi game yang lebih menyenangkan.

Baca Juga : PlayStation Kini Bisa Tersambung ke Aplikasi Discord

Eye tracking telah jadi salah satu fitur yang ditunggu oleh para pengguna VR. Fitur ini bisa menetahui pergerakan mata Ketika memakai headset VR. Karena dengan fitur itu akan membuat game serasa lebih nyata dan alami.

Berbagai fitur canggih tercipta di headset ini. Tapi sayangnya PSVR 2 tidak bisa terhubung pada konsol game secara wireless. Apabila kamu akan memakai perangkat ini maka dibutuhkan kabel yang terhubung dengan headset VR dan konsol PS5.

2. PlayStation VR 2 Sense Controller

Salah satu keunggulan dari teknologi PSVR 2 ini adalah controller baru yang mempunyai peningkatan performa serta desainnya. Controller ini memakai desain berbeda dari seri yang sebelumnya yaitu PS Move Controller. Controller yang baru akan memakai desain seperti controller VR yang modern seperti Oculus Quest 2.

Sony kemungkinan akan menargetkan harga sekitar diatas paket lengkap PSVR. Hal ini karena fitur barunya yaitu eye tracking mempunyai komponen harga yang mahal. Walaupun begitu, resolusi 4K, refresh rate 120Hz, dan performa controller yang terus ditingkatkan membuat kacamata VR pantas untuk dinanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *