Motion Graphic

Keuntungan Motion Graphic untuk Promosi

Motion Graphic – Didunia era digital seperti sekarang ini sudah tidak heran kalau motion graphic menjadi salah satu yang terpenting dalam dunia pemasaran. Video motion graphic merupakan alat pemasaran yang efektif dalam mendukung promosi produk dan merek yang perusahaan miliki. Video dapat dikatakan manjur karena video menggunakan berbagai elemen, seperti gambar bergerak, suara, dan tulisan yang disajikan kepada penonton.

Ada banyak jenis video yang ditawarkan kepada para pebisnis. Perusahaan biasanya menggunakan video profil atau testimonial untuk membangun dan memperkuat citra perusahaan mereka. Ada video animasi yang berguna untuk menyebarkan pesan agar mudah dipahami oleh penontonnya. Video animasi biasanya menggunakan grafik gerak.

Motion Graphic adalah teknik animasi bergerak agar objek terlihat lebih dinamis dan menarik. Dalam pembuatannya, Motion Graphic terdiri dari beberapa elemen penting agar penonton tidak merasa bosan. Dengan begitu, penonton yang melihatnya tentu akan lebih tertarik dengan apa yang kita tampilkan. Berikut beberapa keuntungan apabila Anda menggunakan Motion Graphic dalam pemasaran.

1. Promosi Menjadi Menarik

Beda dari yang lainnya motion Graphic memungkinkan Anda membuat animasi yang awalnya tidak mungkin menjadi mungkin. Anda dapat membuat berbagai animasi yang memungkinkan Anda membuat hewan atau tumbuhan yang dapat berbicara, atau juga kendaraan yang berubah menjadi manusia. Promosi ini bisa dibuat lebih sederhana dan mudah diingat karena menarik perhatian audiens.

2. Waktu Lebih Efektif dan Fleksibel

Menggunakan video biasa tanpa motion graphic memakan waktu yang terlalu lama, tetapi Motion Graphic memberikan waktu yang lebih efisien. Dengan begitu, audiens tidak akan merasa bosan karena video terlalu Panjang dan lebih tertarik dengan promosi yang dilakukan akan lebih mudah diingat.

Baca Juga : 5 Keuntungan Virtual Tour yang Menguntungkan

3. Biaya Lebih Rendah

Jika Anda akan melakukan promosi melalui Live Action, Anda tentunya membutuhkan aktor, peralatan kamera yang canggih, dan juga setting background yang digunakan untuk syuting, tentunya cukup memberatkan dari segi biaya dan waktu dalam proses pembuatannya.

Namun dengan Motion Graphic, Anda hanya perlu menginstal beberapa aplikasi atau software di laptop atau komputer Anda. Bahkan saat ini sudah banyak aplikasi yang terinstall di smartphone yang bisa kamu gunakan untuk membuat motion graphic sederhana.

4. Memberikan Kesan Modern

Di era digital seperti sekarang ini semua terlihat semakin canggih dan modern, penggunaan Motion Graphic merupakan salah satu bentuk perkembangan teknologi yang semakin maju. Perusahaan tentunya akan memilih untuk mengikuti perkembangan teknologi yang semakin modern.

5. Pesan yang disampaikan efektif

Motion Graphic memberikan animasi yang cukup menarik dalam waktu singkat, penonton pasti akan tertarik dan akan lebih mudah mengingat promosi yang ditampilkan. Karena durasinya yang terbilang cukup pendek, itu lebih efektif untuk audiens mengingat pesan yang ingin disampaikan oleh perusahaan. Dengan begitu, penonton akan selalu mengingat promosi yang kita tampilkan.

Gratis Konsultasi

Hubungi kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *