Manfaat Virtual Tour bagi Bisnis Pariwisata
Manfaat Virtual Tour

Manfaat Virtual Tour bagi Bisnis Pariwisata

Manfaat Virtual Tour – Virtual Tour bisa dijadikan solusi untuk menghadirkan wisata baru yang lebih menarik. Pebisnis pariwisata bisa lebih mudah untuk melakukan promosi wisata dengan menggunakan Virtual Tour ini.

Pengertian Virtual Tour

Virtual tour merupakan simulasi keadaan dari sebuah tempat berbentuk gambar statis, video, serta suara. Kini, Anda bisa mengakses virtual tour dengan menggunakan teknologi Virtual Reality. 

Virtual tour dapat diakses dari tautan website maupun aplikasi. Sehingga, Anda dapat mengaksesnya kapanpun dan dimanapun. Bahkan, tidak terbatas waktu ketika mengaksesnya. 

Kini, penggunaan virtual tour 360 banyak diterapkan pada industri pariwisata.

Manfaat Virtual Tour bagi Bisnis Pariwisata
1. Jangkauan Wisatawan Bisa Lebih Luas

Wisatawan dari mana saja akan bisa mengakses virtual tour lewat sebuah tautan webste atau aplikasi. Sehingga, Anda tidak harus mempromosikan secara langsung pada berbagai tempat untuk menjangkau wisatawan yang baru.

2. Menghemat Biaya dan Waktu

Wisatawan hanya cukup duduk ditempat saja, mengakses virtual tour, kemudian membayar tiket masuk secara virtual. Biaya tiket masuk virtual dapat ditentukan oleh anda sebagai pebisnis pariwisata.

3. Mempemudah Akses Wisatawan

Baik itu wisatawan hingga Anda sebagai pebisnis dapat mengakses virtual tour dari perangkat apa saja. Mudahnya akses tersebut membantu pengguna untuk mengakses virtual tour di mana saja.

4. Memperlihatkan Objek Wisata Tertentu

Anda dapat memperlihatkan objek wisata yang akan ditampilkan dalam interface apps maupun website. Sehingga, wisataan dapat mendatangi objek wisata tersebut. Dengan demikian, meningkatnya jumlah wisatawan di setiap objek wisata bisa lebih banyak. 

5. Memberikan Informasi Lebih Interaktif

Dengan menggunakan virtual tour, wisatawan dapat mengatur sendiri angle pemandangan ketika berkunjung pada objek wisata. Virtual tour VR bisa menampilkan infografis dengan teknologi Augmented Reality.

6. Media Promosi Pada Konsumen Potensial

Ketika masuk pada ruang virtual tour, wisatawan bisa mengaksesnya dengan cara log in. Pada form log in, Anda bisa meminta data pribadi pengguna seperti email maupun nomor telepon. 

7. Objek Wisata Buka Hingga 24 Jam

Wisata virtual tour bisa diakses 24 jam. Sehingga, objek wisata tidak mempunyai jam operasional buka dan jam tutup. Wisatawan yang zona waktunya berbeda dapat mengunjungi lokasi wisata kapan saja. 

Apabila Anda tertarik menerapkan VR pada virtual tour, maka anda bisa menggunakan jasa virtual reality yang handal.

Baca Juga : Teknologi Virtual Tour sebagai Strategi Pemasaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *