Mengenal Lebih Dekat Sistem ERP

Sistem ERP – Sistem ERP adalah perangkat lunak yang dirancang khusus yang dirancang untuk menangani manajemen inventaris atau mengelola dan mengendalikan perusahaan. ERP adalah singkatan dari Enterprise Resource Planning. Dalam sistem ini, merupakan paket perangkat lunak atau perangkat lunak yang kuat yang memungkinkan perusahaan untuk mengintegrasikan berbagai fungsi secara terpisah.

Sistem ERP ini menawarkan banyak keuntungan dan tentunya lebih menguntungkan dibandingkan sistem yang lama. Oleh karena itu, sistem tersebut mulai banyak dipilih oleh perusahaan sebagai pengaturan manajemen. Oleh karena itu, keuntungan yang diberikan dengan menggunakan sistem ini bahkan lebih baik daripada sistem tradisional. Kelebihan dari sistem ERP ini dapat dilihat di video bawah :

Pada organisasi atau perusahaan yang tidak menerapkan sistem ERP biasanya menggunakan sistem database tersendiri. Setiap unit kerja memiliki database sendiri, misalnya pemasaran memiliki database pemasaran sendiri, sumber daya manusia atau HRD memiliki database HRD sendiri, pengadaan memiliki database pengadaan sendiri, dan departemen keuangan memiliki database keuangan sendiri.

Baca Juga : 3 Keuntungan Menggunakan Sistem ERP Untuk Perusahaan Anda

Sistem independen ini biasanya memiliki database yang berbeda dan seringkali memiliki inkonsistensi, sehingga sulit untuk mengelolanya. Dengan ERP (Enterprise Resource Planning), sistem ini nantinya akan dikembangkan untuk menggantikan sistem yang terpisah. Sehingga kedepannya menjadi terintegrasi dan pengelolaannya lebih efektif dan efisien.

Gratis Konsultasi

Hubungi kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *