Microsoft Mesh: Virtual Meeting Hologram yang Super Canggih

Microsoft Mesh – Perkembangan teknologi yang semakin canggih membawa Microsoft ikut berkontribusi besar terhadap teknologi mixed reality. Dengan antusias mereka meluncurkan teknologi baru di event Microsoft Ignite, mereka membuat platform mixed reality baru yang sangat menarik Bernama Microsoft Mesh.

Microsoft Mesh merupakan sebuah platform kolaboratif yang membantu setiap orang untuk melakukan meeting secara virtual yang juga memungkinkan lebih dari satu orang untuk menikmati pengalaman virtual yang sama, entah ketika orang-orangnya berada di dalam satu ruangan atau tinggal di berbeda negara sekalipun yang dimana kita akan menemukan lawan bicara kita dalam bentuk Hologram 3D. Dengan begitu, Microsoft menyediakan aplikasi meeting virtual yang sangat canggih dan berbeda dengan lainnya.

Bagaimana cara untuk mencoba Microsoft Mesh?

Microsoft Mesh adalah penggabungan dua teknologi yang disebut mixed reality. Oleh karena itu, Anda harus menggunakan HoloLens 2 untuk berbicara kepada lawan bicara Anda dan begitu juga sebaliknya. HoloLens 2 akan membantu Anda untuk melihat objek Hologram yang muncul di depan Anda dan dapat berinteraksi dengan objek tersebut.

Kepala Mixed Reality Microsoft, Greg Sullivan mengungkapkan timnya ingin menciptakan pengalaman yang berbeda dalam berbincang virtual. Ia berujar walau terpisah secara fisik tetapi pengguna akan merasakan seperti berada di ruangan yang sama, berbagi pengalaman, dan berkolaborasi dalam sebuah proyek.

“Tidak hanya kami yang dapat berbagi hologram, tetapi kami juga dapat melakukannya dengan cara yang memberi kami hak pilihan dan kehadiran,” kata Sullivan.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Game VR dan AR

Fitur yang terdapat di Microsoft Mesh sangat cocok untuk melakukan virtual meeting, sesi prototyping secara virtual, bertukar informasi secara real-time dan lain sebagainya. Dengan adanya aplikasi Microsoft Mesh diharapkan dapat mempermudah kita untuk menyampaikan informasi secara efisien.

Gratis Konsultasi

Hubungi kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *