Penggunaan Teknologi AR

Penggunaan Teknologi AR dalam Berbagai Bidang

Penggunaan Teknologi AR – Semakin berkembangnya teknologi AR saat ini sudah  semakin diminati oleh berbagai bisnis apalagi dalam bidang pemasaran. Sifat realita yang ada dalam teknologi AR bisa menciptakan pengalaman yang menarik dan seakan nyata untuk penggunanya.

Inilah beberapa contoh penggunaan teknologi AR dalam berbagai bidang bisnis yaitu :

1. Adanya Filter AR bagi Digitalisasi Museum dan Tempat Wisata

Tidak hanya bidang pemasaran yang bisa menggunakan teknologi AR. Saat ini, museum sudah mulai menggunakan teknologi AR supaya tetap terkenal dalam kalangan milenial. Penggunaan teknologi AR, apalagi filter AR, tentunya sangat sesuai untuk memasarkan tempat wisata atau museum.

2. Meningkatkan Pemasaran Menggunakan Kartu Nama

Mengenalkan produk dan layanan menggunakan  kartu nama tentu sudah bukan hal yang asing. Daripada berbentuk kertas yang jarang dilirik, mengapa anda tidak mencoba menggunakan teknologi AR didalamnya ?

Baca Juga : Manfaat Augmented Reality untuk Teknik Pemasaran
3. Memperkenalkan Brand Lewat Influencer

Filter AR mungkin bisa lebih dikhususkan pada penguatan brand dengan melalui influencer dalam media sosial. Hal tersebut menjadi cara pemasaran yang lebih maju meningkat hanya memposting foto influencer dengan menggunakan caption yang menarik.

4. Memasarkan sebuah Game dengan  menggunakan Tubuh Penggunanya Sebagai Controller

Saat ini anda mungkin telah mengenali game yaitu permainan yang pasif. Penggunanya semua bisa menggunakan teknologi AR dan begitu sedikit menggerakan badan. Untuk Anda yang mempunyai bisnis dalam bidang game, Anda bisa mencari sebuah layanan yang menyediakan jasa pembuatan AR pada game dengan menggunakan tubuh penggunanya menjadi controller. Cara tersebut dapat  menarik banyak para gamers karena kegunaan gerak aktif masih bisa diperoleh.

Teknologi AR yang semakin dikembangkan dalam bisnis kebanyakan menggunakan teknologi tersebut. Bukan itu saja, teknologi ini dapat menciptakan pengalaman yang lebih menarik unuk para penggunannya. Karena teknologi AR mampu membawa dunia mayaa dan memasukannya ke dalam dunia nyata. Hal tersebut menjadi ketertarikan tersendiri dari teknologi augmented reality.

5. Bisa Menarik Perhatian dengan Menawarkan Game yang Berhadiah

Untuk contohnya yaitu sebuah iklan pada produk Choki-Choki yang dikombinasikan kartun BoBoiBoy. Choki-choki menjadi contoh hampir untuk berbagai produk Fast Moving Consumer Goods saat mereka melakukan pemasaran yang berkaitan dengan AR dan menjadikannya hal untuk meningkatkan hasil penjualan. Kebanyakan anak  juga bermain game tersebut. Mereka terus membeli untuk memperoleh kartu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *