Teknologi Untuk Pengobatan Penyakit Diabetes

Penggunaan Teknologi Canggih Untuk Pengobatan Penyakit Diabetes

Teknologi Untuk Pengobatan Penyakit Diabetes – Dengan berkembangnya teknologi, metode dan teknik pengobatan juga berkembang. Banyak penelitian sedang dilakukan hari ini untuk menemukan metode untuk mengobati diabetes.

American Diabetes Association (ADA) memberikan pedoman umum untuk mengukur kualitas perawatan untuk diabetes. Standar perawatan ini diperbarui setiap tahun oleh anggota komite ADA untuk memastikan perawatan yang lebih baik.

1. Omnipod 5 Tubeless System

Omnipod 5 adalah alat pengukur gula darah dengan sistem pompa insulin tubeless. Sebelumnya, sistem Insulet Corp dari Massachusetts dikenal sebagai Omnipod Horizon. Sistem Omnipod 5 didasarkan pada data Continuous Glucose Monitoring (CGM) yang dapat memantau kadar gula darah pasien.

Perangkat ini menggunakan sistem insulin loop tertutup yang dikombinasikan dengan monitor glukosa Dexcom G6. Sistem ini dapat menyesuaikan dosis insulin pasien berdasarkan kadar gula darah yang terdeteksi. Dengan Omnipod 5, Anda tidak perlu lagi menggunakan finger stick untuk membaca kadar gula darah sebelum menyuntikkan insulin. Anda dapat mengontrol dosis insulin melalui aplikasi di smartphone Anda.

2. Dexcom G7

Dexcom menghadirkan model terbaru dari Dexcom CGM, yaitu Dexcom G7. Dexcom CGM versi terbaru ini memiliki desain yang menggabungkan sensor dengan pemancar untuk satu kali penggunaan selama tiga bulan. Dari segi ukuran, alat pemantau kadar gula darah dalam tubuh ini juga memiliki bentuk yang lebih kecil, waktu pemeriksaan yang lebih singkat, dan tingkat akurasi yang lebih baik.

Baca Juga : PlayStation Kini Bisa Tersambung ke Aplikasi Discord

3. FreeStyle Libre 3

FreeStyle Libre 3 adalah salah satu inovasi teknologi diabetes yang telah ditunggu-tunggu oleh Abbott. Perusahaan peralatan medis dan kesehatan multinasional ini menyediakan sistem pemindaian glukosa real-time yang terhubung ke smartphone Android dan iPhone. Sistem ini dirancang agar pengguna dapat memeriksa glukosa kapan pun dibutuhkan tanpa menggunakan jari lagi.

Sistem Mean Absolute Relative Difference (MARD) pada FreeStyle Libre 3 menawarkan akurasi CGM 9,2% yang bertahan hingga 14 hari. Perangkat ini dibanderol dengan harga yang sama dengan perangkat generasi sebelumnya. Teknologi diabetes ini hanya berharga sepertiga dari harga perangkat CGM lain di pasaran.

Gratis Konsultasi

Hubungi kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *