Snapchat Membawa AR ke Konser Live Nation

Snapchat Membawa AR ke Konser Live Nation

Iptek Digital – Konser Live Nation pertama yang menggunakan Snap AR Lenses adalah Electric Daisy Carnival akhir bulan ini.

Snap dan Live Nation Entertainment bekerja sama untuk kesepakatan multi-tahun yang akan membawa pengalaman Snapchat AR (augmented reality) untuk memilih konser Live Nation yang dapat Anda gunakan untuk menemukan teman Anda di keramaian, menghidupkan panggung dan tempat festival dengan konten AR dan tentu saja berbagi konten di media sosial.

Konser Live Nation pertama yang menampilkan lensa AR interaktif Snapchat akan diadakan pada 20-22 Mei selama Electric Daisy Carnival di Las Vegas di Las Vegas Motor Speedway. EDC adalah festival electronic dance music (EDM) terbesar di Amerika Utara dan lineup Las Vegas tahun ini akan menampilkan artis EDM populer seperti Ac Slater B2B Chris Lorenzo, Deorro, DJ Snake, Kream, Lp Giobbi, Nostalgix B2B Wenzday, dan banyak lagi.

Electric Daisy Carnival akan menampilkan delapan panggung berbeda yang ditampilkan oleh para artis. Area festival lainnya dirancang untuk membenamkan Anda ke dunia fantastik ini. Penyelenggara tahun ini membawa panggung kesembilan ke festival yang disebut Bionic Jungle.

Baik Snap dan Live Nation membayangkan AR menjadi bagian normal dari pengalaman konser apa pun dengan cara yang sama seperti kita melihat layar video besar digunakan selama pertunjukan dan dengan penggemar musik live sudah membawa smartphone mereka untuk mengambil foto dan video atau untuk digunakan sebagai cahaya untuk mempengaruhi kepala kita.

Mengapa tidak memanfaatkan perspektif mereka sendiri sebagai bagian dari pengalaman konser dan menggunakan AR untuk membuat pengalaman itu lebih berkesan?

Snapchat saat ini memiliki rata-rata 600 juta pengguna setiap hari, jadi ada kemungkinan besar bahwa banyak dari penggemar EDM yang hadir di Electric Daisy Carnival akan memiliki akun Snapchat.

Ben Schwerin, VP senior konten dan kemitraan Snap mengandalkan itu. Selama KTT Mitra Snap baru-baru ini, Schwerin mengatakan, “Kami dapat memanfaatkan basis pengguna besar yang kami miliki dengan cara yang akan menjadikan augmented reality fase ekspresi visual berikutnya bagi para seniman.”

Baca juga : https://iptek.co.id/2-cara-mudah-memeriksa-versi-ios-di-iphone-dan-ipad/

Penggemar musik tidak hanya dapat menggunakan AR untuk menghidupkan lingkungan mereka, tetapi Snap dan Live Nation juga berencana untuk mengizinkan Anda mencoba merchandise konser menggunakan AR untuk melihat penampilan Anda saat mengenakan t-shirt, topi, atau kacamata hitam.

Ide ini bukan untuk membuat orang tetap menggunakan ponsel mereka selama konser berlangsung. Schwerin menjelaskan bagaimana mereka berencana menggunakan Lensa AR untuk meningkatkan momen kinerja secara strategis.

“Setiap video yang dibagikan adalah promosi yang sangat kuat bagi orang-orang yang melihatnya untuk membeli tiket konser atau festival sendiri.” Dengan Snapchat yang menjangkau 90% orang berusia antara 13 dan 24 tahun di AS, konser berkemampuan AR ini bisa menjadi cara terbaik untuk menarik penonton yang lebih muda.

Untuk membuat lensa AR konser mereka, Snap akan beralih ke studio kreatif mereka sendiri Arcadia untuk memproduksi konten untuk Electric Daisy Carnival bersama dengan bekerja dengan artis di acara Live Nation mendatang. Ini termasuk festival populer seperti Austin City Limits, Beyond Wonderland, Bonnaroo Music & Arts Festival, Day Trip Festiva, Leeds Festival, Lollapalooza Chicago, Lollapalooza Paris, Reading Festival, Rolling Loud, Roots Picnic, Governors Ball, Wireless Festival, dan Lights On.

Ide untuk menggunakan teknologi AR dan VR sebagai bagian dari pengalaman live konser semakin populer di kalangan promotor dan artis. Artis seperti Foo Fighters, 2 Chainz, Megan The Stallion dan Billie Eilish telah tampil langsung di VR atau meluncurkan pengalaman VR, dan baru-baru ini Coachella meluncurkan Coachellaverse, pengalaman digital yang memungkinkan penggemar dari seluruh dunia untuk berinteraksi dengan festival dengan cara yang menggunakan kombinasi teknologi imersif.

Gratis Konsultasi

Hubungi kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *