n Fitur PlayStation

Sony Umumkan Fitur PlayStation Menggunakan Virtual Reality2

Sony Umumkan Fitur PlayStation – Setelah sekian tahun lamanya, akhirnya Sony mengkonfirmasi rencananya untuk peluncuran PlayStation VR2. Baru-baru ini penggemar Sony dikejutkan dengan kabar baik, yaitu Sony resmi mengumumkan spesifikasi dan fitur terbaru dari PlayStation VR2 (PS VR). Diumumkan pada acara Consumer Eloctronics Show (CES) pada 4 Januari 2022.

Ilustrasi PlayStation VR2

Sony menjelaskan bahwa PlayStation VR2 membawa 3 fitur penting bagi para gamer. Pertama, PS VR2 mengusung layar OLED berdimensi 2000 x 2040 per-eye dengan refresh rates 120Hz. Layar tersebut telah mendukung resolusi hingga 4K HDR, sudut pandang 110 derajat, dan rendering yang mulus. Kemudian, PS VR2 menggunakan teknologieye trackingyang mampu mendeteksi dan melacak gerakan mata secara spesifik dan akurat. Eye Tracking PS VR2 mampu membuat input tambahan untuk karakter dalam game dan memungkinkan pemain untuk berinteraksi lebih intuitif dengan cara baru. Sony menggunakan fitur sensor PS VR2 Sense Technology yang menggabungkan teknologi eye-tracking, headset feedback, 3D Audio, dan controller PS VR2.

Baca Juga : Kemendikbud Luncurkan Inovasi “Serunya Belajar di Rumah dengan Teknologi Augmented Reality”

Gabungan input tersebut diklaim mampu menciptakan pengalaman bermain game yang imersif melalui getaran, sentuhan, dan lainnya. Nantinya, pemain dapat merasakan denyut nadi karakter yang meningkat ketika menghadapi momen menegangkan. Pemain juga bisa merasakan getaran saat ada objek di dekat kepala seperti getaran kendaraan di atas jembatan dll. (sumber:cdnm1.capig.co.id)

Mungkin terdengar agak asing dan cukup aneh, pastinya Anda juga bertanya-tanya jenis permainan apa yang mungkin Anda temukan di headset VR ini, terutama mengingat bahwa PSVR asli memiliki rilis game reguler sejak dirilis pada tahun 2016. Sony tampaknya berinovasi dengan beberapa jenis rilis yang berbeda dari sebelumnya. Untuk judul baru VR dengan PSVR 2. Sony memang masih mendukung PSVR asli pada PS5. Untuk menggunakan PSVR asli pada PS5, Anda harus mengklaim adaptor gratis yang menghubungkan kamera PlayStation Eye ke PS5, karena port khusus dari PS4 hilang. Pengalaman PSVR di PS5 sebagian besar identik dengan apa yang biasa Anda gunakan di PS4, dan itu karena Sony tidak mengizinkan game PS5 untuk mendukung PSVR asli. Anda akan memerlukan salinan PS4 dari permainan untuk bermain di PSVR. Semua aksesori PSVR asli juga bekerja pada PS5.

Gratis Konsultasi

Hubungi kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *