Sword Art Online

Sword Art Online, Headset VR Ini Bisa Membunuh yang Mati dalam Game

Sword Art Online – Kini, berbagai teknologi unik telah hadir didunia. Saat ini yang baru tercipta berasal dari headset VR.

Headset VR ini dikatakan begitu unik dan berbahaya. Mengapa tidak? Dikutip dari Liputan6.com, (Selasa 8/11/2022), headset VR ini bisa membunuh pengguna dalam dunia nyata jika kalah Ketika memainkan game tersebut.

Dari segi tampilan, headset tersebut sama seperti Meta Quest Pro yang terhubung pada 3 modul muatan yang posisinya dibagian atas layar. Apabila pemain mati dalam game, pemancar gelombang mikro akan mati dan meledakan kepala pengguna.

Headset tersebut diciptakan oleh Palmer Luckey. Palmer Luckey merupakan  pengusaha dari Amerika yang diketahui sebagai pencipta Oculus VR serta perancang Oculus Rift.

Tahun 2017 lalu, Palmer Luckey mengabaikan Oculus dan membangun kontraktor pertahanan Anduril Industries, yaitu perusahaan teknologi yang bergerak dengan drone otonom serta sensor bagi aplikasi militer.

“Cara untuk mengaitkan dunia nyata pada avatar virtual Anda terus menjadikan saya tertarik, Anda bisa meningkatkan taruhan pada tingkat yang maksial dan memaksakan para pemain untuk kembali memikirkan bagaimana bisa berkomunikasi dengan dunia virtual dan semua pemain dalam game,” kata Luckey pada sebuah unggahan blog membahas proyek.

Grafis lebih diperbesar mungkin menjadikan game seperti lebih nyata, namun ada bahaya yaitu hukuman serius yang bisa  menjadikan game seakan nyata untuk pemain yang ada pada game.” tegasnya. 

Baca Juga : Menggunakan Kacamata VR pada Sapi untuk Meningkatkan Produksi Susu

 Palmer Luckey mengakui bahwa headset tersebut terinspirasi sebuah anime Sword Art Online.

“Kepopuleran SAO (Sword Art Online) membuat antusias otaku yang besar bagi Oculus, apalagi dinegara Jepang, dengan secara cepat menjadi pasar yang terbesar kedua. Sebagai gantinya, adanya Rift menjadikan SAO terlihat seakan lebih masuk akal dan nyata. Suatu cerita yang sudah dibuat di dalam dunia yang dimana VR merupakan sebuah teknologi mematikan kini telah hadir dari hype para pemain.” kata Palmer Luckey.

Sword Art Online merupakan sebuah novel light Jepang yang dibuat oleh Reki Kawahara dan digambarkan oleh Abec. Novel tersebut terus popular sesudah versi serial televisi anime diciptakan oleh A-1 Pictures

Season pertama ditayangkan di Jepang pada Juli hingga Desember 2012. Kemudian di season kedua, judulnya Sword Art Online II, ditayangkan pada Juli hingga Desember 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *