AR e-Commerce Untuk Meningkatkan Pengalaman Belanja
AR e-Commerce

Teknologi AR e-Commerce Untuk Meningkatkan Pengalaman Belanja

AR e-Commerce – Setiap masalah pasti memiliki solusinya, salah satunya sebuah solusi untuk bisnis supaya bisa terus bertahan, bahkan terus berkembang sekarang ini. Meskipun pandemi sebelumnya telah membuat sebagian bisnis tutup dan masyarakat kini kebanyakan berdiam di rumah, bukan berarti hal tersebut menjadi akhir untuk bisnis Anda. Berpindah pada digital dengan mengimplementasikan AR eCommerce yaitu membangun toko online Anda, dengan cara menggunakan teknologi Augmented Reality (AR), adalah solusi yang tepat untuk dilakukan.

Ada du acara untuk platform berbelanja online atau marketplace agar berhasil, yaitu meingkatkan pembeli, selanjutnya menjadikan pelanggan membeli lagi. Saat ini, berbagai platform belanja online sekarang ini, tentu membuatnya menjadi lebih sulit.

Solusinya yaitu dengan cara memberi ide yang tepat untuk mempertahankan pembeli supaya Kembali untuk membeli produk, dan bisa berguna untuk konsumen atau penjual. Disinilah teknologi AR berperan, yang nantinya akan bisa menciptakan pengalaman berbelanja dengan lebih menarik.

Teknologi AR menampilkan gambar produk lebih nyata, dan bisa mencobanya secara virtual sebelum melakukan pembelian. Bukan hanya penggunaan AR eCommerce saja. Pada games yang sistemnya loyalty poin bisa membantu untuk melakukan branding. Dengan menggunakan permainan yang sifatnya interaktif serta sistem poin yang akan memberi penghargaan khusus bisa menarik pengunjung supaya terus memanfaatkan platform tersebut. Membuat pengunjung lebih nyaman pada platform belanja Anda dan Kembali lagi untuk menambahkan poin.

Baca Juga : Inilah Aplikasi AR Gratis yang Bisa di Coba

Penjualan Virtual begitu banya digunakan saat ini , karena dengan menggunakan konsep tersebut para penjual untuk mempromosikan produk yang di tawarkan, dan juga memberi pengetahuan produk secara langsung pada pembeli yang akan membeli atau minat pada produknya. Kelebihan lainnya yaitu pembeli bisa langsung berkomunikasi dengan penjual seperti belanja secara langsung.

Bahkan penjualan secara virtual juga dapat digunakan saat melakukan live. Saat pembeli berkunjung pada sebuah mall maupun pasar kemudian melakukan siaran langsung, maka beberapa pembeli bisa memesan beberapa produk yang ditawarkan dalam live tersebut.

Berbagai fitur yang ada terhubung dalam sebuah aplikasi AR eCommerce, yang membuatnya praktis dan mudah dijalankan.

Adanya pandemic tahun lalu berpengaruh pada bisnis, dan kini pebisnis yang berpindah pada teknologi digital, kemudian menjadi lebih unggul dibandingkan bisnis yang lainnya. Jadi adanya teknologi AR bisa digunakan sebagai strategi pemasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *