Twitter Berhentikan Sementara

Twitter Berhentikan Sementara Fitur Centang Biru Berbayar Karena Banyak Akun Palsu

Twitter Berhentikan Sementara – Kini, Twitter berhentikan sementara centang biru sebesar 8 dolar AS atau sekitar Rp125 ribu per bulan setelah layanan tersebut memperoleh bombing yaitu banyak akun palsu yang menyamar menjadi brand bahkan atlet populer.

Salah satu keuntungan dari pengguna Twitter Blue yaitu bisa memperoleh centang biru tanpa melalui verifikasi meskipun Anda bukan publik figur.

Twitter Blue merupakan sebuah layanan premium Twitter yang menyediakan timeline bebas iklan dan memiliki fitur tambahan seperti edit twit.

Jadi awalnya, Twitter mengenalkan Twitter Blue yang harga awalnya 4,99 dolar AS di Juni 2021 dan ada dinegara AS, Kanada, Selandia Baru, serta Australia.

Banyak pihak yang menyalahgunakan Twitter Blue ini karena ada pengguna yang tidak tanggung jawab.

Misalkan, akun menyamar menjadi raksasa game Nintendo. Akun palsu tersebut mengunggah gambar Mario, karakter dari perusahaan, dan mengacunkan jari tengah.

Perusahaan seperti Valve, Twitch, dan AppleTV juga telah ditiru lalu dibuat akun palsu yang memiliki centang biru. Pelaku akan membagikan berita bohong menggunakan akun tersebut. Twitter telah menghadirkan pembaruan Twitter versi iOS yang membantu pengguna untuk berlangganan Twitter Blue.

Penggunanya perlu membayar 8 Dolar AS atau Rp125 ribuan perbulan untuk menggunakan Twitter Blue.

Kelebihannya, para pengguna Twitter di Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Australia, serta Selandia Baru yang langganan Twitter Blue akan memperoleh verifikasi otomatis yang bertanda centang biru.

“Pada hari ini, kami menambah fitur terbaru pada Twitter Blue. Anda bisa mendapatkan Twitter Blue senilai $7,99/bulan apabila anda daftar sekarang,”kata manajer produk Twitter yang dilansir dari Macrumors.

Jadi, apa sajakah keuntungan menjadi pengguna dari Twitter Blue?

Tanda centang biru: Power to the people Akun Anda bisa memperoleh tanda centang biru, seperti para selebriti, perusahaan, dan politisi yang telah diikuti.

Sebagian dari iklan dan yang lebih baik: Karena Anda membantu Twitter untuk bertempur melawan bot, kami akan memberi anda hadiah sebagian iklan dan menjadikannya akan lebih berkaitan.

Mengunggah video yang cukup panjang: Anda nantinya bisa mengunggah video yang cukup panjang pada Twitter.

Ranking utama bagi konten berkualitas: Konten Anda bisa memperoleh ranking utama pada balasan, sebutan, serta pencarian. Hal tersebut bisa menurunkan terjadinya penipuan dan spam.

Baca Juga : Mastodon, Mengapa Pengguna Twitter Berpindah Pada Medsos Tersebut?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *