unity

Unity Unjuk Kemampuan Menciptakan Karakter Manusia Photorealistic

Unity Karakter Manusia – Melalui demonstrasi, Unity ingin membuktikan bahwa engine-nya tidak kalah unggul dari Unreal dalam hal rendering karakter yang sangat realistis

Dalam memilih antara Unreal Engine atau Unity, pengembang game biasanya akan mempertimbangkan dua hal berikut: kualitas grafis terbaik (Unreal) atau kemudahan penggunaan (Unity). Tentu saja, ini adalah penyederhanaan yang berlebihan, tetapi poin yang ingin saya tekankan adalah, Unity jarang menjadi pilihan utama dalam hal keunggulan visual.

Baca juga : https://iptek.co.id/memanfaatkan-chatbot-untuk-bisnis-yang-lebih-maju/

Unity sepertinya ingin membuktikan bahwa anggapan tersebut salah. Pada Game Developers Conference (GDC) 2022, Unity bermaksud untuk menunjukkan seberapa jauh kemampuan mesin renderingnya telah meningkat, khususnya ketika digunakan untuk membuat karakter manusia digital yang sangat realistis.

Teaser sekarang tersedia di YouTube, dan dalam video berdurasi dua menit, kita melihat karakter wanita yang sangat mirip dengan aktris asli, ditampilkan secara real-time menggunakan Unity. Dalam beberapa adegan close-up, kita bisa melihat tingkat detail yang mengesankan pada wajah karakter, termasuk adanya bulu-bulu halus yang semakin memperkuat kesan realistis. Gerakan matanya juga terlihat natural.

Dari demonstrasi bertajuk “Musuh”, kita bisa menilai bahwa dana investasi yang dikucurkan Unity selama setahun terakhir tidak sia-sia. November lalu, Unity mengakuisisi Weta Digital, spesialis efek visual (VFX) dari Selandia Baru yang karyanya telah digunakan di banyak film blockbuster. Kemudian Januari lalu, Unity mengakuisisi Ziva Dynamics, sebuah perusahaan ahli di bidang pembuatan dan simulasi karakter digital. Teknologi yang dimiliki Weta dan Ziva tentunya berperan penting dalam kemajuan perkembangan mesin Unity hingga saat ini.

Kapan semua ini akan digunakan oleh komunitas pengembang Unity? Dalam satu atau dua bulan jika Unity mengatakannya sendiri. Nantinya, Unity akan merilis paket Digital Human 2.0 yang berisi semua pembaruan dan pembaruan yang dibawa Unity selama dua tahun terakhir. Unity tidak lupa menyebutkan bahwa beberapa update yang digunakan dalam demo Enemies sebenarnya sudah tersedia di engine Unity versi terbaru. (sumber: hybrid.co.id)

Gratis Konsultasi

Hubungi kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *