Yuk Simak Penjelasan dan Manfaat Augmented Reality bagi Bisnis Kamu!

Manfaat Augmented Reality – AR ( Augmented Reality ) adalah teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut secara realitas dalam waktu yang nyata. Realitas ini dapat diaplikasikan untuk semua indera, yaitu pendengaran, sentuhan, dan penciuman.

Dengan kemajuan teknologi di zaman sekarang, augmented reality terus berkembang pesat dan sudah banyak diterapkan di berbagai aplikasi. Augmented reality dimanfaatkan perusahaan sebagai media marketing atau promosi produk-produknya. Hingga saat ini telah banyak contoh augmented reality yang menguntungkan bisnis kamu dalam meningkatkan nilai investasi dari bisnis di berbagai industri dan juga beberapa sector ritel telah mengembangkan dan menggunakan teknologi yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman konsumen.

Baca Juga : Ternyata Inilah Teknologi Augmented Reality yang Digunakan

Dengan menggunakan augmented reality kedalam aplikasi katalog, membantu konsumen untuk memvisualisasikan bagaimana produk yang biasa akan terlihat hidup di lingkungan yang berbeda. Bahkan augmented reality juga sudah meluas ke sektor perawatan kesehatan, dimana teknologi augmented reality dapat berperan lebih besar. Contohnya pasien dapat melihat 3D hasil rontgen atau gambar tubuh pasien ketika mereka mengarahkan ponselnya ke target gambar.

Adapun manfaat utamana dari augmented reality yaitu :

  1. AR meningkatkan interaksi dan keterlibatan serta memberikan pengalam baru
  2. AR membantu meningkatkan nilai dari produk dan merek
  3. AR yang diterapkan dengan baik menyampaikan inovasi dan daya tanggap dari merek yang berpikiran maju
  4. AR mudah digunakan dan mudah akses yang dapat dijangkau oleh semua smart phone di pasaran

Gratis Konsultasi

Hubungi kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *