Jack Daniels Hadirkan AR dengan Kampanye NFT
Jack Daniels Hadirkan AR dengan Kampanye NFT – Kini, NFT menjadi tren teknologi baru yang cukup menjanjikan.
Kemudahan akses pada aset digital, ditambah dengan keamanan dari teknologi blockchain menjadi daya tarik dari NFT.
Oleh karena itu, banyak brand yang mencoba keuntungan dari aset metaverse ini.
Dimulai dari brand individual sampai merek kelas atas seperti Gucci dan Nike sudah menghadirkan non-fungible tokennya sendiri.
Kemudian, brand baru yang mencoba keuntungannya yaitu kehadiran kampanye NFT Jack Daniels.
Jack Daniels Hadirkan AR dengan Kampanye NFT
Berkolaborasi dengan Studio Kreatif
Untuk menghadirkan manuver mereka dalam dunia metaverse, merek dagang dari Amerika Serikat ini berkolaborasi dengan Yahoo Creative Studios.
Kampanye NFT yang berpusat di Australia tersebut dibuat hampir sama seperti game AR populer Pokemon Go.
Bersama dengan Yahoo Creative Studios, Jack Daniels mengkombinasikan teknologi Augmented Reality, musik karya seniman lokal dari Australia, dan voucher hadiah.
Bahkan, kampanye ini juga memberikan kesempatan untuk mengunjungi penyulingan Jack Daniels.
Cara kerja dari kampanye ini yaitu membantu pengguna untuk menjelajahi area mereka dan berburu peti digital yang berisi hadiah menarik.
Ketika pengguna berhasil menemukan peta digital, hadiah dapat disimpan dalam dompet digital yang telah disiapkan oleh Jack Daniels.
Selain itu, pengguna juga bisa menyimpan berbagai konten menarik.
Kampanye ini menggandeng musisi dari Australia yaitu Winston Surfshirt, Stand Atlantic, and Psychedelic Porn Crumpets.
BACA JUGA : Alasan Mengapa Filter AR menjadi Media Pemasaran Terbaik
Mengajukan Merek pada Metaverse
Bukan itu saja, Jack Daniels juga merambah ke dunia digital.
Tahun 2022 lalu, merek wiski populer ini sudah mengajukan tiga merek dagang terkait NFT dan Metaverse.
Berita tersebut dibagikan oleh pengacara Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat Mike Kondoudis September 19.
Pengajuan tersebut didukung oleh rencana perusahaan untuk menjual media yang diautentikasi oleh NFT.
Aset digital yang dimaksud bisa meliputi video, audio, karya seni, dan teks yang terkait dengan minuman, peralatan bar, serta pakaian.
Merek dagang ini juga meliputi barang digital yang bisa disimpan.
Seperti program komputer yang menampilkan barang atau minuman dengan merek Jack Daniels lain.
Ditambah lagi, mereka sudah mendaftarkan merek untuk perangkat lunak komputer yang bisa diunduh.
Perangkat lunak ini mungkin berisi informasi dalam bidang minuman dan software yang bisa digunakan sebagai dompet digital.
Leave a Reply